Global Sevilla School Tanamkan Karakter Positif Anak Lewat Mindfulness

saranginews.com, Jakarta – Global Seville School secara konsisten membekali siswanya dengan pendidikan karakter melalui penyadaran. Dengan bantuan mindfulness, anak diajarkan untuk fokus, tetap tenang dan selalu berpikir positif. 

Pengawas Sekolah Sri Global Seville, Michael Thea, mengatakan mindfulness telah diterapkan selama 22 tahun. Mindfulness merupakan strategi untuk mencegah kekerasan di sekolah, perundungan dan hal-hal negatif lainnya. 

Baca juga: Ribuan Siswa Ikuti Global Mindfulness Festival di Sekolah Seville, Tanam 21 Pohon Buah-buahan

“Peran positif pada anak-anak kita tanamkan melalui berbagai kegiatan peningkatan kesadaran sejak kecil,” kata Michael dalam konferensi pers peringatan 22 tahun Global Seville School Awareness Day yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (07/10).

Acara tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari komitmen sekolah untuk mengintegrasikan mindfulness ke dalam kehidupan siswa, guru, orang tua, dan staf untuk menciptakan keseimbangan yang sehat antara prestasi akademik dan kesejahteraan emosional.

Baca juga: Memperoleh Izin PTM Global Seville School memiliki protokol kesehatan yang ketat

Tema acara adalah ‘Growing Together with Mindfulness’ yang mencerminkan komitmen sekolah dalam membangun komunitas suportif berbasis mindfulness.

Lizbeth, Direktur Mrs. Pre-School and Kindergarten Global Sevilla mengaku baru pertama kali terjun dalam dunia pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan dampak mindfulness pada anak.

Baca juga: Global Seville School Bikin Siswa dan Guru Nyaman

Anak-anak prasekolah biasanya kesulitan untuk tetap terorganisir, namun di Global Sevilla School hal ini sangat mudah. Anak-anak bisa merapikan diri. 

“Saya telah bekerja di tujuh sekolah, tetapi hanya di Global Sevilla School saya melihat anak-anak menenangkan diri melalui mindfulness,” kata Lizbeth dengan suara terkejut. 

Peringatan global Seville akan menampilkan berbagai aktivitas mindfulness, seperti Qi Gong, berkebun dengan mindful, dan mindful feeding, yang dirancang untuk meningkatkan mindfulness, mengurangi stres, dan menciptakan rasa damai dan seimbang di antara para peserta.

“Mindfulness Day adalah bagian dari pendekatan pendidikan berbasis mindfulness Global Sevilla School yang menekankan pentingnya kesejahteraan emosional di samping kesuksesan akademis,” kata Lizbeth. 

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan orang tua Sylvia mengatakan bahwa melalui kegiatan Mindfulness Day, sekolah berupaya menciptakan komunitas yang menghargai kesadaran dan mendorong pengembangan pribadi.

Menurut Sylvia, penerapan mindfulness memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan alumni. Dalam HUT ke-22 ini, para mahasiswa lama yang bekerja di pedesaan dan luar negeri pun ikut berpartisipasi dan kembali merasakan semangatnya. 

“Mereka datang ke Global Sevilla School Puri Indah untuk berterima kasih kepada guru-gurunya. Ini bukti bahwa mindfulness mengembangkan karakter positif pada anak dan membawa mereka hingga dewasa,” kata Sylvia. 

Sementara itu, menurut Michael Thea, Global Sevilla School telah melaksanakan program pemberian makanan bergizi kepada anak-anak sejak sekolah tersebut didirikan. Nutrisi bergizi sangat penting untuk perkembangan fisik dan otak anak. 

Dikatakannya, program pemerintah dalam memberikan makanan bergizi kepada anak-anak sangat baik dan ini sudah kami lakukan sejak dulu. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Sylvia. Meski sekolah mengawasi makanan dan minuman yang disajikan di kantin, orang tua juga dilibatkan. Lihat menu apa saja yang tersedia. 

“Kami ingin menyediakan menu-menu yang sehat dan bergizi karena anak-anak membutuhkannya untuk tumbuh kembang otaknya,” kata Sylvia (esy/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *