Gandeng Channel Jowo, Dens TV Hadirkan Konten Budaya Jawa

saranginews.com, JAKARTA SELATAN – Dance TV, layanan hiburan digital berlangganan dengan berbagai saluran televisi definisi tinggi (HDTV), bermitra dengan Channel Jovo untuk melestarikan budaya di Indonesia.

Kemitraan ini diperkuat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dance TV dan Channel Jovo, sebagaimana disaksikan pimpinan kedua belah pihak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/10).

BACA JUGA: Budaya Jawa dan Bali Sudah Mirip Sejak Zaman Dulu, Ganjar dan Koster Tandatangani Nota Kesepahaman

Pembawa acara Dance TV Ichsan Budiarso mengatakan, pihaknya akan mempromosikan konten budaya Jawa dari saluran Jovo melalui stasiun TV lokalnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki berbagai budaya dan ribuan bahasa daerah yang harus dilestarikan.

BACA JUGA: Serial Kartun Balpil Rilis Finalnya, Harapan Holip Bisa Tayang Nasional

Hal ini memiliki tantangan tersendiri seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, sehingga diperlukan kreativitas dalam penyajian dan pengemasan terkini.

“Kami ikut menyebarkan budaya nasional Indonesia melalui siaran televisi dan video. Melalui platform IPTV dan OTT, kami berharap dapat berkontribusi dalam mempromosikan budaya dan bahasa Jawa dari saluran Jovo kepada khalayak yang lebih luas,” ujar Ichsan dalam sambutannya.

BACA JUGA: Untuk memudahkan pengguna, WhatsApp mulai menguji fitur saluran terbarunya

Kemitraan strategis ini, lanjut Ichsan, tidak hanya menjamin komitmen Dance Television dalam melestarikan budaya dan bahasa daerah, namun juga membuka peluang kreatif bagi para seniman dan pelaku budaya untuk terus berkarya.

“Kami juga ingin meningkatkan konten budaya dengan teknologi Dance TV,” ujarnya. Sementara itu, CEO Jovo Channel Groto Triatno mengatakan pihaknya ingin mempromosikan kekayaan budaya Jawa melalui konten hiburan dan pengetahuan di platform tradisional dan digital.

“Bersama Dance TV, kami berharap masyarakat dari berbagai generasi dapat menikmati program hiburan, edukasi, dan informasi menarik seputar budaya Jawa,” ujar Grotto Triatno.

Jovo channel mempunyai berbagai program unggulan seperti sinden, tari, lagu jovo, wayang orang, wayang kulit, sastra jawa, dagelan.

Selain itu, terdapat acara-acara terkini yang tidak kalah menarik dari siaran TV nasional seperti wisata, kuliner, sejarah dan lain sebagainya yang dikemas secara modern.

Pengguna Dens TV dapat menonton berbagai program Jovo Channel di mana saja dari perangkat berbeda seperti TV (Android Box), komputer (web browser), dan gadget (aplikasi iOS dan Android) dengan menambahkan add-on dari paket DensGO Premium.

Selain itu, pengguna internet rumahan CBN Fiber juga dapat menikmati channel Jovo melalui Dens TV Android Box (IPTV). (ddi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Komunitas budaya Jawa Barat nyatakan dukungannya terhadap Ganjar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *