Dukung Pertumbuhan UMKM Lokal Melalui Kemitraan Strategis

saranginews.com, JAKARTA – PT Midi Utama Indonesia Tbk mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjual produknya di gerai Alfamidi. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal

Dengan menggunakan jaringan nasional, lebih dari 500 produk UMKM dipasarkan di seluruh sentra Alfamidi.

BACA JUGA: Berikan dukungan suplemen nutrisi selama 6 bulan, Alfamidi bantu hilangkan stunting pada ratusan anak

Corporate Communications Alfamidi Retriantina Marhendra mengatakan seluruh produk yang dipasarkan telah melalui proses perawatan.

Alfamidi memilih produk UMKM yang berkualitas dan inovasi menarik. Berbagai jenis produk yang ditawarkan di Alfamidi antara lain makanan tradisional, minuman herbal, bumbu kuliner, buah-buahan dan sayuran segar.

BACA: Maman Abdurrahman Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Jadi Menteri UMKM

“Kualitas, rasa, keabsahan dokumen dan kemasan menjadi poin yang masuk dalam seleksi. Melalui kehadiran produk UMKM di Alfamidi, kami ingin menghadirkan keberagaman dan kualitas produk lokal kepada masyarakat. Alfamidi meyakini produk lokal memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar nasional, ujarnya.

Penjualan produk UMKM di sentra Alfamidi mengalami peningkatan sekitar 65% dibandingkan tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2023 terdapat sekitar 300 produk. Pada tahun 2024, jumlah produk UMKM yang tersedia di Alfamidi akan bertambah hingga 587 produk. Pertumbuhan ini mencerminkan komitmen Alfamid dalam mendukung produk lokal dan memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

BACA JUGA: Hebat! UMKM binaan Pertamina Bukukan Operasi Ekspor Rp 163,5 miliar di TEI 2024

Selain itu, Alfamidi juga membuka mekanisme penyewaan tempat usaha/tenant di sentra yang bertujuan agar pelaku UMKM bisa berjualan di lingkungan retail.

Lebih dari 2.800 tenant UMKM dan 250 jenis usaha baik kuliner maupun nonfarmasi berkolaborasi membuka tempat usaha di halaman sentra Alfamidi.

Retriantina juga mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud dukungan Alfamid terhadap produk lokal dalam memperkuat perekonomian masyarakat UMKM.

“Kami berharap dengan hadirnya platform ini dapat membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya dan menjangkau lebih banyak pelanggan,” ujarnya (flo/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *