Daftar ke KPU, Feronica-Regina Jadi Cakada Perempuan yang Maju di Pilwalkot Kediri

saranginews.com, KEDIRI – Dua sosok perempuan, Feri Silviana Feronica dan Regina Nadia Suwono resmi terdaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota dalam pemilihan umum (KPU) di Kota Kediri, Jawa Timur pada Kamis (29/8).

Calon dengan akronim FREN diusung oleh Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga: Nafeef Laha Usul Gandeng Dito di Pilkada Kediri, Gerindra Optimis Raih Kemenangan

Tiga ribu orang termasuk pengurus partai, relawan, pengendara sepeda, becak, dan komunitas seni datang bergabung dengan FREN untuk mendaftar ke KPU.

Feronica dan Regina Kediri diketahui merupakan calon walikota dan wakil walikota pertama dalam sejarah kota tersebut, keduanya perempuan.

Baca Juga: Pilwalkot Bandung: Ditangkap Dandan Reza Ingin Melayani Rakyat

Sejak itu, para relawan pendukung melihat FREN sebagai cerminan Dewi Kilisuci dan Dewi Sekartaji Kediri.

Feronica dan Regina mengendarai sepeda tandem dari Taman Sekartaji untuk mendaftar ke KPU Kota Kediri.

Usai mendaftar, Regina mengaku optimistis dirinya dan Feronica bisa memenangkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri (Philwalkot) 2024.

Ia kemudian menyentuhkan sepeda tandem yang dibawanya menuju kantor KPUD di Kadiri, melambangkan kerja sama untuk mencapai tujuan.

Di sana saya belajar. Regina mengatakan kepada tim pers pada Jumat (30/8): “Kita harus bekerja sama, saling melengkapi, untuk mencapai tujuan kita bersama.”

Ia mengatakan, bersepeda tandem mengajarkan mereka untuk bekerja sama meski mereka memimpin DPRD Kediri setelah terpilih.

Regina berkata: “Sepertinya Bunda Fay (Feronica, red.) tidak bisa. Bu Rere, tidak mungkin, tidak mungkin. Sepertinya kita perlu gotong royong untuk mencapai sesuatu yang lebih besar”.

Untuk menjaga kebersihan setelah registrasi, relawan FREN mengumpulkan sampah dan memasukkannya ke dalam kantong plastik.

Feronica dan Regina didukung oleh Nasdem dan Pan, yang memegang 9 dari 30 kursi di DPRD saingannya.

PAN dan Nasdem pun menjadi pimpinan DPRD Kota Kediri berkat perolehan kursi pada pemilu sebelumnya. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *