Bahlil Lahadalia Resmi Bergelar Doktor, Sarmuji: Berdampak Positif Bagi Kepemimpinan di Golkar

saranginews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjin) Partai Golkar; Samoji mengapresiasi prestasi Bahlil Lahadalia yang baru saja memperoleh gelar doktor bidang kajian strategis dan global dari Universitas Indonesia (UI).

Sarmoji mengatakan, gelar doktor merupakan gelar akademik tertinggi yang melengkapi prestasi Bahlil yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Golkar dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca juga: Analis mendesak Menteri ESDM Bahlil terus menggenjot pertambangan melalui konstruksi campuran

“Saya sangat menyadari sebagian dari perjalanan Presiden Bahlil dan merupakan suatu prestasi yang luar biasa di samping prestasi-prestasi lainnya. Ini merupakan gelar akademik tertinggi bagi seseorang yang sedang menempuh jalur pembelajaran. “Jadi gelar ini sangat berarti dalam hidupnya, kata Al-Sarmuji, Kamis (17/10/2024).

Ujar Sarmoji dengan gelar Ph.D. Ia mengatakan hal tersebut bisa berdampak positif bagi kepemimpinannya, khususnya bagi Partai Golkar.

Baca juga: Bahlil Minta Bantuan Partai Golkar Serahkan ke Prabowo.

Sebab segala kebijakan dan keputusan diambil berdasarkan kajian ilmiah.

“Yang terpenting dalam memperoleh gelar akademik adalah membangun landasan yang dilandasi oleh wawasan dan prinsip pemikiran akademis. Sehingga sebagai ketua umum, beliau akan mempunyai pengaruh yang besar dalam proses pengambilan keputusan,” ujarnya.

Baca juga: Bahlil Sebutkan Peran Apa di Pemerintahan Prabowo?

Dengan begitu, Sarmoji optimistis Bahlil bisa membawa kepemimpinan Golkar ke jenjang yang lebih baik lagi.

“Sesuai dengan standar keilmuan dan akademik yang menjadi ukuran gelar ini, otomatis diharapkan masyarakat dapat lebih memahami keputusan yang telah diambil.

Sarmoji juga mengatakan, prestasi yang diraih Bahlil ini menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat, terutama yang berasal dari latar belakang keluarga miskin dan terpencil, namun berhasil meraih nilai akademik tertinggi.

“Ini menjadi inspirasi bukan hanya bagi kader Golkar, tapi seluruh masyarakat Indonesia dari kalangan bawah. Pertama, Pak Bahlil berasal dari daerah terpencil dengan latar belakang orang tuanya. Mohon maaf dan modalnya tidak bisa dianggap. Tapi kami masih banyak bermimpi. “

Sarmoji mengatakan, impian pada akhirnya bisa diraih melalui kerja keras, seperti yang ditunjukkan Bahlil.

Yang bekerja “Oleh karena itu, generasi muda masa kini, terutama yang mengalami kesulitan ekonomi atau sosial, dapat mengikuti jejak Pak Bahlil dan terus bermimpi setinggi-tingginya dan bekerja keras untuk mencapai impiannya,” ujarnya.

Selain menjadi inspirasi, Sarmoji juga berharap apa yang telah diraih Bahlil baik secara akademis maupun jabatannya saat ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Kemarin saya ucapkan selamat sebagai sahabat dan berpesan agar ia terus mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan cara yang lebih bermanfaat bagi orang banyak,” kata Sarmoji.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahdalia, mengaku sedang mengejar gelar doktor untuk mengikuti jejak para pemimpin seniornya di Partai Golkar.

“Yang kami lakukan adalah meningkatkan kualitas individu-individu yang memimpin partai menjadi lebih baik,” kata Bahlil.

Bahlil mengaku ingin menjadi ketua partai dengan latar belakang pendidikan yang tidak jelas. Sebab, hampir seluruh elite Golkar memiliki latar belakang pendidikan yang baik.

Bahlil mengatakan, yang dilakukannya saat ini adalah mengikuti jejak almamaternya yang memimpin Golkar. “Pak Akbar (Akbar Tanjung) punya kampus yang jelas, Pak Ikal (Aburizal Al-Bakri) punya kampus yang jelas. Dan Pak Ojo (Jusuf) Kalla) punya kampus yang jelas untuk membersihkannya,” Bahlil (Jumat/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *