Taro Rangers Camp: Program Edukatif Membentuk Karakter Anak Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Taro Foods meluncurkan program Camp Taro Rangers. Aktivitas petualangan luar ruangan yang menggabungkan pelatihan pribadi dengan aktivitas fisik. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter anak Indonesia sejak dini dengan mengusung tema “Adventaro Terbaik”.

BACA JUGA: Taro Tempeh kini menjadi makanan yang lagi ngetren

Program yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 September 2024 di Taman Safari Bogor Jawa Barat ini diikuti oleh 40 anak-anak se-Kabupaten Jaboditabek.

VP Marketing FKS Food Riza Arief Rahman menjelaskan, program tersebut digelar dalam rangka memperingati 40 tahun kehadiran Taro di Indonesia.

BACA JUGA: BonCabe Pecahkan Rekor MURI Sebagai Makanan Terlezat di Indonesia

Selain itu, memberikan kontribusi nyata kepada anak-anak melalui kegiatan yang mendidik dan menyenangkan.

“Kami ingin memadukan petualangan dan pembelajaran untuk membangun karakter anak usia 8-12 tahun dan fokus pada nilai-nilai positif seperti kepedulian, keberanian, dan kreativitas,” kata Reza, Jumat (4/10). 

BACA LEBIH LANJUT: OT Group perkuat lini jajanan berbahan dasar keju

Sebagai bagian dari program Tarot Rangers Camp, para peserta diajak untuk mengikuti berbagai permainan menyenangkan seperti memecahkan teka-teki, membuat bola roket, dan mencari kristal di tanah.

Kegiatan ini dirancang untuk mengajarkan anak-anak menggali potensi diri dan memahami pentingnya menjaga keseimbangan alam. 

Tema perburuan harta karun dengan unsur alam seperti tanah, air, api, dan udara menjadi inti setiap permainan, memberikan pengalaman yang mengajarkan pentingnya kerja sama dan kreativitas.

Selain aktivitas fisik, program ini juga menekankan aspek mental. Anak didorong untuk mengungkapkan perasaan dan pikirannya melalui sharing dan penjurnalan dengan bimbingan psikolog. 

“Kami percaya bahwa masa depan anak-anak terkait langsung dengan kesempatan untuk belajar, berimajinasi, dan belajar melalui pengalaman langsung,” katanya.

Melalui Taro Rangers Camp, pihak berharap dapat menciptakan manfaat jangka panjang bagi anak-anak Indonesia dengan membantu mereka mengembangkan lima nilai inti kehidupan yaitu kepedulian, integritas, keberanian, ketahanan dan kreativitas. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *