Satu Komando Menuju Indonesia Maju, Banser Komitmen Siaga 24 Jam Layani Kebutuhan Masyarakat

saranginews.com, JAKARTA – Front Multilateral Ansor (Banser) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2024 di Jakarta Pusat, Selasa-Rabu (15-16/10) di Hotel Oasis Amir Senen.

Konferensi Komunikasi Nasional yang mempertemukan 170 pegawai Pusat Khusus di Banser dengan perwakilan Kementerian Komunikasi Nasional (Satkornas) ini bertajuk “Satu Tatanan untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga: Upacara Peringatan TNI, Addin: Banser Siap Jadi Komka NKRI

“Mengenai topik ini tentunya Banser Ansor se-Indonesia akan memantapkan komitmennya sesuai instruksi pimpinan. Selain mendapat dukungan, akan tetap dijaga sesuai dengan kebutuhan negara dan pemerintah ke depan. ,” ujarnya. Komandan Rakornas Banser Ismul di Jakarta, Senin (14/10).

“Kami akan menjadi bagian integral dan integral dari segala kebutuhan masyarakat. 24 jam sehari melayani kebutuhan masyarakat sesuai fungsi dan kegiatan inti Banseran Group,” lanjutnya.

BACA JUGA: Polisi menindak kelompok Kiai NU dan Banser Karawang.

Jelas masih banyak lagi persoalan yang akan dibahas pada Konferensi Koordinasi Nasional Banser 2024. Termasuk pembahasan Pedoman Pelaksanaan Unit Banseran (Juklak) dan Pedoman Teknis (Juknis).

“Acara ini untuk mengukuhkan status Balai Khusus Banser dan membahas juknis operasional dan teknis Kebanseran sebagai perangkat Konbes Ansor mendatang. Tujuannya untuk memudahkan pedoman dan pedoman terkait Banseran 2024-2029,” imbuhnya.

BACA SEMUA: Surat Gus Salam ke GP Ansor, Banser, Pagar Nusa Soal Pembubaran MLB NU

Menurut Panglima Ismul, hal itu merupakan bagian dari implementasi seruan Ketua PP GP Jenderal Ansor Addinjauharudin agar Banser bisa disegani masyarakat. “Kalau masyarakat butuh pemadam kebakaran, di Bangser ada badan khusus. Tragedinya Baganas. Lalu lintas juga. Menurut Bang Ketum Addin, kita harus dekat dengan kebutuhan masyarakat dan menarik kecintaan mereka,” tutupnya.

Banser memiliki 8 departemen khusus, termasuk Corp Provost, yang bertanggung jawab menjaga disiplin, etika, dan moral institusi. Kemudian Datasemen Khusus 99 Asmaul Husna bertugas menjaga program keagamaan dan program sosial dengan peran serta Ansor di tanah air untuk menghadapi permasalahan global khususnya terorisme dan radikalisme.

Selain itu, terdapat kategori banzer khusus seperti Banzer Protokol, Banzer Tanggap Bencana, Banzer Pengendalian Kebakaran, Banzer Lalu Lintas, Banzer Maritim, dan Banzer Khusada.

Filosofi logo

Selain tema, Konferensi Koordinasi Masyarakat Banser Tahun 2024 memilih simbol mirip elang bondol yang sayapnya melingkari simbol Banser.

“Elang Bondol melambangkan binatang yang selalu ada di Jakarta, tempat berkarya. Sekaligus menjaga lambang Banser. Artinya melindungi prajurit dan pimpinan yang tetap mengabdi pada iman Aswaja,” jelas Panglima Ismul.

Logo Rakornas Banser memiliki desain dua warna. Yang pertama berwarna hijau yang artinya maju dan sekaligus berada di garis. Kedua coklat emas tersebut mewakili harapan, modernitas dan keamanan. Sedangkan garis yang digunakan oleh Barlow Bold (et al/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *