PORSENI BUMD DKI 2024 Digelar, Perkuat Kerja Sama Antar Persero

saranginews.com, JAKARTA – Pekan Olahraga dan Seni Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta (PORSENI) 2024 resmi dimulai Sabtu (12/10) lalu.

Bank DKI menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara acara PORSENI BUMD yang digelar di GBK Arena Jakarta.

Baca juga: BUMD Provinsi Anhui Diminta Bangun Pabrik Biodiesel di Kaltim

Penunjukan Bank DKI sebagai tuan rumah BUMD PORSENI 2024 merupakan kesepakatan antar BUMD yang menyatakan bahwa pemenang umum BUMD PORSENI tahun sebelumnya akan menjadi penyelenggara pada tahun berikutnya.

Pada PORSENI BUMD 2023, Bank DKI berhasil menjadi juara umum dan didaulat menyelenggarakan acara serupa pada tahun ini.

Baca juga: Pj Gubernur Sumsel Raih Top BUMD Award 2024

Pada pembukaan PORSENI BUMD 2024, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan salam kepada seluruh peserta dan mengajak menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan persatuan antar BUMD,” kata Haru dalam keterangannya, Senin (14/10).

Baca juga: KMP Permata Lestari Terbakar di BUMD Pelabuhan Bangkalis

Sementara itu, Manajer Bank DKI Agus H Widodo mengatakan PORSENI BUMD 2024 bukan sekadar ajang kompetisi.

Kegiatan ini merupakan wadah bagi seluruh BUMD di wilayah Kabupaten DKI Jakarta untuk mempererat jalinan kerjasama antar entitas.

“Acara ini diharapkan menjadi momen penting untuk menumbuhkan sinergi yang lebih erat, menciptakan kolaborasi yang lebih kuat dalam mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global dengan sejuta pesona,” kata Agus.

PORSENI BUMD 2024 terdiri dari berbagai cabang olahraga dan seni yaitu bulu tangkis, tenis meja, bola basket, futsal, e-sports mobile legenda, jalan kaki, nyanyian, tenis lapangan, bola voli, catur, dan memancing.

Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 19 orang dari seluruh BUMD yang ada di DKI Jakarta. (ermcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *