Polimedia Pamerkan Perkuliahan Berbasis Metaverse di Edutech Solutions Summit 2024

saranginews.com, BALI – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menjadi salah satu kampus teknik terpilih pada Edutech Solutions Summit 2024 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Pada acara ini Polimedia meluncurkan laboratorium virtual yang dapat mendemonstrasikan tata suara, perencanaan teknis, dan presentasi karya fotografi berbasis virtual reality dengan menggunakan video 360°.

BACA LEBIH LANJUT: 49 SMK dan perguruan tinggi menjadi mitra Erajaya Group. Hal inilah yang menjadi harapan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

“Laboratorium virtual ini merupakan salah satu modul bagi mahasiswa Polimedia untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia yang penuh kebingungan saat ini,” jelas penemu Polimedia Nurul Akmalia.

Diprakarsai oleh Direktorat Kemitraan dan Harmonisasi Dunia Usaha dan Industri (Mitras DUDI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Edutech Solution Summit 2024 berfokus pada peningkatan keterampilan dan teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membuatnya mudah diakses oleh mitra di seluruh dunia. Indonesia.

BACA JUGA: 16 mahasiswa Polimedia sedang menyelesaikan studi IISMA di luar negeri

Selain pameran teknologi, acara ini juga memungkinkan banyak panelis untuk berbagi pengetahuan, mengeksplorasi ide-ide baru, dan memamerkan teknologi terkini yang mendorong perubahan dalam industri pendidikan Indonesia, siap menyambut dunia meta yang didukung AI.

Polimedia sebagai kampus yang berdedikasi untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan keterampilan mengajar tentu akan berperan dalam menciptakan produk yang dapat diterima oleh industri.

BACA JUGA: Lulusan PoliMedia yang Kreatif Siap Hadapi Industri 4.0

Produk ini mendapat respon positif dari CEO Mitras DUDI Adi Nuryanto yang berharap dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Di era kecerdasan buatan, perguruan tinggi harus siap, terus mengedepankan pembelajaran berbasis realitas dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk mewujudkannya,” kata Adi.

Polimedia sebagai perguruan tinggi teknik yang fokus pada industri kreatif akan terus mengembangkan produk Industri 4.0 dengan lebih baik.

Polimedia saat ini memiliki 23 program studi yang tersebar di kampus-kampus di Jakarta, Medan dan Makassar (ray/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *