Pakai Baju Khas Surabaya di Debat Pilgub Jatim, Bu Risma: Ini Kegedean

saranginews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan debat pemilihan gubernur (Pilgub) pertama yang mengangkat tema perubahan sosial dan produktivitas sumber daya lokal untuk kemaslahatan masyarakat Jawa Timur.

Debat perdana Pilgub Jatim jelang Pilkada 2024 digelar di Graha Unesa dan diundang sebanyak 150 orang.

BACA JUGA: Debat Pilgub Jatim: Begini Penampakan Luluk-Lukman

Tiga pasangan calon yang mengikuti Pilgub Jatim, nomor urut 1 Luluk Nur Hamida-Lukman Halim, nomor urut 2 Hofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, nomor urut 3 Tri Rismaharini-Zahrul Azam Asumta atau Gus Hans.

Pantauan saranginews.com, pasangan calon Risma-Gus Hans tiba sekitar pukul 18.35. Keduanya datang setelah pasangan calon nomor urut 2 tiba pada pukul 18.22.

Baca Juga: Ali Ngabalin Prabowo Jawab Tak Dipanggil ke Kertanegara, Mengutip Surat At-Tauba

Mengenakan pakaian adat Surabaya, keduanya terlihat kompak. Risma mengenakan kebaya berwarna hijau, sedangkan Gus Hans mengenakan topi.

Risma juga terlihat membawa map berwarna putih transparan berisi kertas.

Baca Juga: Mahfoud Md Janji Hadiri Pelantikan Prabowo: Itu Tonggak Konstitusi

Saat ditanya, Risma berbicara lirih. Ia hanya mengatakan kalau baju yang dikenakannya terlalu besar.

“Hanya dari Surabaya. – Besar sekali, kata Risma sambil tertawa.

Sementara itu, Gus Hans mengaku baju yang dikenakannya dibeli dari Pasar Atom Surabaya.

“Beli di Pasar Atom,” kata Gus Hans.

Sebelumnya, KH Buchori Cholil atau Ra Imam, ketua tim pemenangan Risma-Gus Hans, mengatakan tidak ada persiapan khusus menjelang debat pertama.

Ia mengatakan, selama masa kampanye, keduanya mendatangi beberapa tempat dan memahami apa yang perlu dilakukan untuk mengetahui permasalahannya.

“Tadi malam kita ketemu Gus Hans untuk bersantai, tapi bagaimana kalau kita bicara lima tahun ke depan? Ibu Risma dan Gus Hans menghabiskan beberapa hari berkeliling ke daerah bermasalah dan bertemu dengan warga. “Tidak ada persiapan khusus,” kata Ra Imam.

“Saya berharap Ibu Risma dan Gus Hans bisa mengabadikan Jawa Timur dari hati mereka. “(Debat) ini tidak sederhana,” imbuhnya. (mcr23/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *