MAIN Event 2024 Jadi Ajang Penguatan Industri Telekomunikasi Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Matrix NAP News kembali menggelar acara penting tahun 2024. Acara tahunan yang digelar pada 25 September 2024 ini merupakan platform utama yang menghubungkan Internet Service Provider (ISP) dan Network Provider (NAP) di seluruh Indonesia. .

Direktur PT NAP Amakuru Lintas Nusa Omar Syarif Nasution mengatakan MAIN Event 2024 bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi ISP dan NAP untuk berkolaborasi, bertukar pikiran mengenai perkembangan teknologi Internet, dan membangun kerja sama praktis dalam rangka meningkatkan kerja sama bisnis dan memperkuat teknologi di bidangnya. Indonesia.

BACA JUGA: Alibaba Pinang Fren, Industri Telekomunikasi Indonesia Menarik Investor

“Berdasarkan kesuksesan acara dalam beberapa tahun terakhir, Matrix memutuskan untuk mengadakan acara ini kembali. Dalam sambutannya, Omar Syarif Nasution dalam sambutannya pada Senin (30/9) mengatakan: “Kami berharap kedepannya dapat terus dilaksanakan peristiwa-peristiwa penting yang dapat memberikan landasan yang cocok bagi perusahaan telekomunikasi di Indonesia.”

Selain diskusi mendalam dan peluang kolaborasi, Ilhami Efendi Zainuddin, Head of Sales, dan Sefhian Frans Hottua, Head of Networks Matrix NAP Info, memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendapatkan harga eksklusif atas layanan terbaik Matrix NAP Info.  

Baca juga: Merencanakan generasi penerus untuk mengembangkan industri telekomunikasi di Indonesia

Salah satunya adalah IP Transit dan Matrix Cable International eXchange (MCIX) yang merupakan bagian dari Matrix Cable System (MCS) – sistem kapal selam internasional independen pertama yang menghubungkan Jakarta dan Singapura.

Matrix NAP Info telah mengumumkan kemitraan dengan beberapa Internet Exchange (IX) internasional seperti Equinix dan DE-CIX Jakarta, memperkuat posisi Matrix sebagai pemain terdepan dalam menyediakan layanan akses Internet di Indonesia. 

BACA JUGA: RAN Matriks Informasi Dukung Perkembangan Teknologi dan Literasi Digital

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Matrix menawarkan harga khusus pada layanan RIE (Remote IX Equinix), yang sangat menarik bagi ISP dan NAP. 

Matrix NAP News meyakini MAIN Event 2024 akan menjadi acara tahunan di industri komunikasi, dan juga menjadi kunci penguatan jaringan digital di masa depan.

PT NAP News Lintas Nusa (Matrix NAP News) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000.

“Kami menggunakan Matrix Systems (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet,” ujarnya. 

MCS telah menjadi operator independen pertama sistem kapal selam Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara itu, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke pasar Internet internasional lainnya di seluruh dunia. 

Dengan ekosistem yang terintegrasi sebagai penyedia jaringan dan layanan terkelola, Matrix NAP Information berkomitmen memberikan solusi bisnis untuk masa depan. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *