LPDUK dan KONI Sepakat Kerja Sama Kelola Dana Komersial PON XXI Aceh-Sumut

saranginews.com, JAKARTA – Pusat Pengelola Dana dan Usaha Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (LPDUK) dan Dewan Olahraga Indonesia (KONI) sepakat bekerja sama mengelola dana usaha dan mengembangkan bisnis olahraga di Aceh-Sumut. 2024. Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kerjasama ini ditandatangani Direktur LPDUK Ferry Yuniarto Kono dengan Pengurus Pusat KONI. Letnan Jenderal. (Purn) Marciano Norman di Kantor Pusat KONI, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

BACA JUGA: Audiensi dengan PPKBLU Kemenkeu, Direktur LPDUK Konsultasi Hukum & Pengelolaan BLU

“Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mencapai suksesnya pengelolaan pengelolaan akun bisnis dan pengembangan bisnis olahraga pada PON XXI Aceh – Sumut yang efektif, efisien, transparan dan amanah.” mendukung pemahaman pengembangan industri olahraga,” kata Direktur LPDUK Ferry Kono, tentang penandatanganan kerja sama ini.

Kerjasama LPDUK dan KONI terkait PON XXI, lanjutnya, penting karena KONI merupakan pemilik IP ajang ini selama bertahun-tahun. Sementara itu, untuk menuntaskan proses kerja sama tersebut, LPDUK telah menandatangani dua perjanjian kerja sama dengan Pengurus Pusat (PB) Wilayah PON XXI Sumatera dan PB PON XXI Wilayah Aceh.

BACA JUGA: Selamat, Ferry Yuniarto Kono diangkat menjadi Direktur LPDUK

“Karena perhelatan PON ini banyak memakan anggaran pemerintah, tentunya seluruh pendapatan usaha baik melalui PB PON maupun KONI Pusat harus dicatat sebagai pendapatan negara tidak kena pajak (PNBP) melalui LPDUK. Seperti sponsorship, penjualan hak siar, merchandise dan lain sebagainya, kata Ferry Kono.

Selain kerja sama terkait PON XXI, LPDUK juga meminta KONI selaku induk berbagai cabang olahraga menandatangani kesepakatan dengan LPDUK untuk melakukan kerja sama dalam kegiatan olahraga lainnya, baik nasional maupun internasional. Dengan begitu, LPDUK bersama seluruh pemangku kepentingan olahraga nasional dapat berupaya memperkuat industri olahraga nasional.

BACA JUGA: LPDUK dan PB PON Aceh menandatangani Kemitraan Pengelolaan Akun Bisnis

Ketua Umum KONI Pusat. Letnan Jenderal. (Purn) Marciano Norman menyambut baik dan gembira mendapat kesempatan menjalin kemitraan dengan LPDUK. “Diharapkan dengan kerja sama ini penyelenggaraan PON XXI bisa lebih sukses dan lebih baik, terutama dari segi administrasi. Yang terpenting semuanya bisa transparan dan sosial sehingga masyarakat bisa mengetahui niat baik kami. mengembangkan olahraga,” tuturnya.

Marciano menilai kehadiran LPDUK penting untuk mengkoordinasikan dan mendorong pengembangan industri olahraga nasional. Sebab kerjasama KONI dengan LPDUK bisa menjadi kerjasama yang berkelanjutan (et al/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *