Kinerja Moncer, Nobu Bank Raih Penghargaan

saranginews.com, JAKARTA – Nobu Bank mendapat penghargaan dari salah satu portal keuangan surat kabar atas kinerjanya pada tahun 2023.

Analisis dilakukan terhadap bank-bank kelompok KBMI 1 hingga KBMI 4 dengan menerapkan penilaian pada berbagai aspek antara lain kinerja permodalan, pertumbuhan, aspek tata kelola, dan profil risiko.

BACA LEBIH LANJUT: Berdayakan 10.000 Aset Media Kreatif, MD Co dan Nobu Bank Bekerja Sama

“Terima kasih atas penghargaan yang kami terima sebagai pengakuan atas kinerja kami di tahun 2023, yang tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh pemangku kepentingan kami, khususnya nasabah dan arahan penyelenggara,” ujar CEO Nobu Bank Suhaimin Johan.

Acara penghargaan ini diadakan setiap tahun dan menjadi tolak ukur bagi para pelaku industri perbankan tanah air.

BACA JUGA: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, SIG Bangun Jalan di 6 Desa di Rembang dan Blora

Suhaimin menjelaskan pada tahun 2023, Nobu Bank dapat melihat pertumbuhan bisnis yang baik dengan peningkatan laba bersih sebesar 36,3% (year-on-year).

Dengan pencapaian tersebut, Nobu Bank berharap dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerjanya di akhir tahun ini.

BACA JUGA: Hari Konsumen Nasional, Pimpinan TASPEN Jajaki Pekerjaan di 5 Perusahaan

“Dengan pencapaian laporan keuangan Juni 2024 ini, kami optimistis mampu berkinerja lebih baik dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

Pada akhir Juni lalu, total aset Nobu Bank mencapai Rp. 30,7 triliun atau meningkat 32,1% (year-on-year) dan pendapatan ketiga (DPK) mencapai hampir Rp. 21 triliun atau meningkat 45,5% (year-on-year).

Alokasi kredit perseroan hingga akhir Juni 2024 mencapai Rp. 17,4 triliun atau meningkat sebesar 36,9% (year-on-year).

Dengan peningkatan volume perdagangan, Nobu Bank berhasil mencatatkan laba bersih (H1 2024) sebesar Rp. 127,7 miliar atau meningkat 103,9% (year-on-year).

Suhaimin berharap Nobu Bank dapat semakin menambah kepercayaan masyarakat melalui produk dan layanan yang memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi sektor ritel, tetapi lebih bagi para pelaku media.

Nobu Bank terus mengembangkan bisnisnya selama 13 tahun terakhir untuk menyediakan produk dan layanan terkait dengan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Dengan 119 cabang di 29 wilayah seluruh Indonesia, Nobu Bank berupaya memberikan layanan terbaik bagi lebih dari 500 ribu rekening nasabah yang dikelolanya, dimana 18 ribu diantaranya juga berminat dengan layanan KPR, salah satu produk andalan Bank Nobu.

Layanan perbankan berbasis TI telah mencapai hampir 5 juta transaksi per hari dan terus berkembang.

Selain itu, Nobu Bank terus mengembangkan kemitraan dengan mitra-mitra utama untuk memperluas layanan perbankannya, dan pada akhir Agustus lalu, Nobu Bank mengelola lebih dari 1,1 juta mitra.

Suhaimin (chi/jpnn) mengatakan: “Pencapaian Nobu Bank pada pertengahan tahun 2024 menjadi landasan yang kuat bagi kami untuk tumbuh dan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *