Diusung PDIP di Pilwakot Semarang, Iswar Aminuddin Sowan Mbak Ita

saranginews.com – Sekretaris Daerah (Secda) Kota Semarang Iswar Aminuddin mengunjungi kediaman Wali Kota Semarang Heverita Gunaryanti Rahayu (Embak Ita) sebelum mendaftar sebagai calon wakil walikota Semarang pada Pilkada 2024.

Koma Iswar yang diusung PDI Perjuangan berpasangan dengan calon Wali Kota Semarang Agustina Vilueng Pramestuti, sudah meminta restu Mbak Ita dan mengajukan cuti tidak berbayar.

Baca juga: Ono Surono Bicara Soal Calon Gubernur Jabar Didukung PDIP

Eshwar tiba di kediaman Mbak Ita, Perumahan Bukit Duta, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang sekitar pukul 11.40 WIB. Mereka terlihat berbincang dan makan bersama.

Eshwar yang mengaku sebagai aparatur sipil negara (ASN) mengatakan, sudah sepatutnya ia menunjukkan rasa hormat kepada Mbak Ita yang merupakan pimpinannya di DPRD atau DPRD Kota Semarang.

Baca juga: PDIP akhirnya mengusung Agustina-Eshwar di Pilkada Kota Semarang

Ishwar mengatakan setelah pertemuan itu bahwa Walikota telah memberi tahu secara langsung para pemimpin kami, para tetua saya bahwa sebagai bawahan saya melepaskan tanggung jawab negara.

Eshwar mengaku mengajukan izin hingga 29 September 2024. Begitu pasangan calon (paslon) ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), mereka mengundurkan diri dari ASN.

Baca Juga: Viral Poster Cantumkan Anis Sebagai Calon Gubernur DKI, Ini Faktanya

“Dia mengambil cuti dari administrasi negara saat keputusan KPU diambil, sampai dengan 29 September, setelah itu dia mengundurkan diri. Sesuai undang-undang ASN terbaru,” kata Eshwar.

Dikatakannya, Embak Ita merupakan sosok pemimpin perempuan yang hebat di Kota Semarang. Ia bertekad melanjutkan kesuksesan yang diraih di bawah asuhan Embak Ita.

“Saya akan melanjutkan cita-citanya. Sebagai perempuan yang memimpin kota terkuat di Semarang dan sangat dihargai oleh pemerintah pusat, adalah impian saya untuk melanjutkan apa yang telah ia lakukan,” kata Eshwar.

Sementara itu, Wali Kota Semaranga Hevarita Gunarayanti Rahayu mengatakan, pihaknya telah mengizinkan permohonan izin dari Sekda Kota Semaranga.

Hari ini Sekda sudah mengajukan izin jaminan negara. Beliau sudah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan sebagai calon wakil wali kota Kota Semarang, kata Mbak Ita.

Pengajuan cuti yang dilakukan Eshwar bertepatan dengan usahanya yang menerapkan program makan bergizi gratis bagi anak sekolah yang memasak di rumahnya.

Seharusnya Pak Sekda ada di sini, karena waktunya sesuai dengan program strawberry yang kita laksanakan. Makanya saya minta ketemu di sini.

Embak Ita sebelumnya sudah meramalkan akan mengikuti pemilihan Wali Kota atau Pilwakot Semarang. Sempat bilang tak akan mencalonkan diri, lalu meski mendaftar sebagai cawapres di PDIP Kota Semarang, akhirnya endorsement datang kepada Agustina Wilong Pramestuti dan Ishwar Aminuddin (mcr5/jpnn), lihat juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *