Dies Natalis ke-65, Untar Luncurkan Prodi Baru Perkuat Langkah Menuju Universitas Kelas Dunia

saranginews.com, JAKARTA – Universitas Tarumanagara (Untar) telah mengalami berbagai dinamika selama lebih dari enam puluh tahun dan terus berkembang hingga saat ini.

Dalam rangka Diesnya yang ke-65, Untar kembali menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan pengembangan dan inovasi, memantapkan langkahnya menuju universitas kelas dunia.

BACA JUGA: Amad Sudiro Jadi Rektor Untar Ariavan: Pengalamannya di Dunia Pendidikan Tak Terbantahkan

Hal ini diumumkan pada Selasa (1/10) oleh Rektor Universitas Tarumanagara Kampus I Untar Profesor Amad Sudiro dalam rangka Dies Natalis ke-65.

Rektor Ahmad Sudiro Untar menyoroti momen penting tersebut, yang bertepatan dengan perayaan hari suci Pancasila.

BACA JUGA: Gandeng Untar, ISKA menyelenggarakan konferensi publik tentang pemenuhan kewajiban nasional

“Pada hari yang bertepatan dengan hari suci Pancasila ini, kami berharap dapat menjadi pemacu untuk terus suci bagi para Untar kedepannya,” kata Profesor Ahmed Sudiro dalam keterangan resminya, Sabtu (5/10).

Di usianya yang ke-65, Untar terus menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: Rektor Untar soroti semangat menjaga bangsa di era digital

Rektor Untar menekankan pentingnya melanjutkan apa yang sudah baik dalam organisasi, serta meningkatkan dan menyempurnakan aspek-aspek yang masih perlu dikembangkan.

“Apa yang sudah baik bisa dilanjutkan dan ditingkatkan, namun apa yang belum menjadi bagian dari pengembangan Untar harus terus ditingkatkan, sehingga Untar harus terus berkembang berdasarkan cita-cita para pendirinya,” imbuhnya.

Merayakan hari jadinya yang ke-65, Untar menerima dua Surat Keputusan (SC) yang meresmikan program akademik baru, menandai pencapaian signifikan universitas tersebut.

Ada dua keputusan yang disahkan pada Kamis (19/9), yakni keputusan pendirian program profesi bidang arsitektur dan Senin (30/9) keputusan pendirian program magister komunikasi. kantor LLDikti III.

Keluarnya keputusan dua kurikulum (prods) baru ini dapat memperkuat posisi Untar dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

Profesor Ahmad Sudiro menyampaikan, di usianya yang ke-65 tahun, Untar dapat terus berinovasi dan mencapai pembangunan berkelanjutan.

“Ini merupakan hasil kerjasama seluruh civitas akademika, mulai dari program studi, fakultas, dan universitas,” kata Rektor Untar.

Beliau juga menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antar seluruh unit kerja Untar.

“Semua departemen dalam organisasi bekerja dengan baik ketika mereka bekerja sama. “Kedepannya akan menjadi satu kesatuan yang kuat bagi perkembangan Untar,” ujarnya.

Berbekal semangat persatuan dan inovasi, Untar berkomitmen untuk terus maju memantapkan langkah menuju universitas kelas dunia. (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Dalam rangka HUT RI ke-79, ISKA menggelar konferensi publik untuk mendukung komitmen nasional Untar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *