BKI Menggelar Workshop Coating in Shipbuilding

saranginews.com, JAKARTA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai tuan rumah utama BUMN Jasa Survei “IDSurvey” menggelar workshop pembuatan kapal.

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan evaluasi warna bagian laut di Ballroom Ali Sadikin gedung utama BKI, pada Rabu (9/4).

BACA JUGA: BKI terbitkan sertifikat SMK3 kepada 81 perusahaan

Hadir pula Wakil Direktur Manajemen Klasifikasi BKI Arief Budi Permana, Pengurus Besar Gabungan Pengusaha Cat Indonesia Yudirzal, Sekjen Gabungan Pengusaha Cat Indonesia Markus Winarto dan Yuli Purwanto selaku Kepala Laboratorium Kimia SUCOFINDO.

Untuk pengembangan industri cat Indonesia, BKI juga bertanggung jawab atas sertifikasi TKDN yang berfokus pada sektor distribusi.

BACA: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, SIG Bangun Jalan di 6 Desa di Rembang dan Blora

Dalam mencapai hal tersebut, kami berharap BKI dan SUCOFINDO dapat berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan kualitas dalam menjamin keamanan seluruh bagian kiriman, termasuk cat.

“Saya berharap workshop ini dapat memberikan sumber daya, pemahaman lebih dalam mengenai warna karena akan dijelaskan secara gamblang, selain itu kita bisa saling sharing dalam diskusi nanti,” kata Munir.

BACA: Hari Konsumen Nasional: Ada promo spesial untuk Sobat Pegadaian

“Saya bicara soal pembuatan kapal, saya ingat pengalaman waktu itu, saya diberi kesempatan mengelola kapal terbesar di PT PAL. Memang pelapisan ini penting dari segi keselamatan, IMO juga. Dalam perkembangan saat ini, banyak produsen pelapis di Indonesia sudah besar dan mendapat sertifikasi BKI. Ini suatu kebanggaan karena tidak hanya internasional tapi juga nasional. ucap Arief (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *