5 Manfaat Kulit Pisang, Wanita Pasti Suka

saranginews.com, JAKARTA – PISANG merupakan salah satu buah populer yang disukai banyak orang.

Pisang, sebagai buah segala musim, tersedia dalam jumlah banyak.

BACA JUGA: 8 Manfaat Rutin Makan Pisang Bikin Sederet Penyakit Ini Menolak Mendekati

Pisang tidak hanya digunakan untuk menenangkan gajah yang lapar, meningkatkan metabolisme bayi, atau sebagai buah yang Anda makan ketika Anda tidak dapat menemukan apa pun di meja.

Masih banyak lagi yang telah dikatakan, kita hampir bisa mengulangi ungkapan “Pisang sehari menjauhkan dokter”.

BACA JUGA: 6 manfaat unik kulit pisang

Mengonsumsi pisang segar dalam berbagai bentuk, baik smoothie, camilan malam yang dicampur sirup gula maupun mentah, terbukti menunjang kesehatan dan aktivitas pria karena sifat antioksidannya.

Namun tahukah Anda kalau apa yang kita buang setelah memakan buah berdaging ini sama pentingnya dengan buah itu sendiri?

BACA JUGA: 4 Manfaat Air Rebus Kulit Pisang, #1 Bikin Terpesona

Ya, kulit pisang mengandung vitamin A, B, dan C, serta serat yang memiliki khasiat luar biasa untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi ketombe, serta membuat kulit segar dan bercahaya.

Kulit mulus adalah dambaan setiap orang. Namun, Anda bisa dengan mudah mewujudkan impian tersebut dengan masker wajah kulit pisang.

Bahan kecantikan seperti karbohidrat, vitamin B6, B12, potasium dan magnesium meningkatkan regenerasi sel dan menghaluskan permukaan kulit.

Oleh karena itu, mengaplikasikannya pada bagian yang berbeda dengan campuran bahan yang berbeda dapat memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat, kerutan, jerawat, pengontrol minyak, dan lain-lain.

Berikut penjelasannya seperti disebutkan di Femina.in.1. Kulit awet muda

Vitamin C dan antioksidan yang terkandung di dalamnya mengurangi munculnya kerutan serta menjaga kulit tetap segar dan bercahaya.

Ini juga secara alami mengurangi jerawat dan bekas luka di wajah. Masker wajah sederhana ini bisa dibuat dari kulit pisang matang.

Kulit pisang matang mengandung etilen, yang bertanggung jawab untuk mengubah gula kompleks menjadi gula sederhana dan juga menyebabkan bintik-bintik coklat.

Asam lemak teresterifikasi yang ada di dalamnya bereaksi untuk menghilangkan bekas luka dan bekas luka.

Asam ini juga diekstraksi dan digunakan dalam berbagai lotion perawatan kulit2. Mata bengkak dan lingkaran hitam

Potong tipis-tipis kulit pisang dan letakkan di bawah mata untuk mengurangi lingkaran hitam. Kulit gatal dan jerawat

Histamin dan vitamin C&E dalam kulitnya meredakan gatal pada kulit dengan bertindak sebagai bahan pelembab dan menetralkan asam yang dihasilkan.

Karena kemampuannya mengontrol sebum, kulit pisang juga dapat digunakan untuk menghilangkan sebum berlebih dan mengurangi munculnya jerawat atau peradangan kulit.4. Rambut

Setelah ditulis secara detail mengenai pengaruhnya terhadap kulit, kulit pisang pun tak kalah bermanfaatnya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, menambah volume dan menutrisi hingga ke akar.

Sifat antioksidannya menetralisir radikal bebas dan membantu menjaga rambut tetap kuat dan sehat.

Stres dan polusi dapat menjadi salah satu dari banyak penyebab rambut patah, rapuh, beruban dini, dan kusut.

Kulit pisang yang kaya akan mineral dapat memberikan hidrasi dan perawatan yang tepat pada rambut kita agar tetap halus dan berkilau4. Mengurangi ketombe

Ketombe disebabkan oleh jamur yang memakan lemak di kulit kepala.

Menerapkan masker rambut pisang ke kulit kepala dapat menghilangkan penyebab mikroskopis ini dan melembabkan kulit kepala, membantu mencegah pertumbuhan kembali patogen.5. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Tubuh kita menyerap kandungan silikon yang terdapat dalam pisang untuk membentuk protein yang disebut kolagen, yang membantu menciptakan rambut indah dan subur.

Antioksidan berperan penting dalam membangun sistem pertahanan yang lebih kuat dan meningkatkan volume rambut agar tampak kuat dan ternutrisi.

Oleh karena itu, kulit pisang merupakan bahan sederhana untuk perawatan rambut alami dan memberikan kilau halus seperti sutra (fny/jpnn).

BACA ARTIKEL LENGKAP… 8 Manfaat Pisang untuk Pria, Bikin Cairan Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *