Threads Memperkenalkan Fitur Penandaan Lokasi Baru di Unggahan

saranginews.com, JAKARTA – Threads memperkenalkan fitur penandaan lokasi baru yang memungkinkan pengguna menambahkan lokasi ke unggahan mereka.

Beberapa pengguna melaporkan melihat perubahan pada aplikasi Threads, meskipun belum tersedia untuk semua orang.

BACA JUGA: Meta Kembangkan Fitur Baru yang Bisa Bagikan Komentar Instagram ke Thread

Fitur ini mirip dengan tag lokasi di Instagram. Saat pengguna memberi Threads akses ke suatu lokasi, pengguna akan melihat daftar lokasi terdekat untuk ditandai, meskipun lokasi tersebut dapat dicari secara manual.

Menurut deskripsi dalam aplikasi dari Meta, perusahaan berencana menggunakan fitur berbagi lokasi untuk lebih menyesuaikan Thread dengan menampilkan “konten pribadi” tentang lokasi terdekat.

BACA JUGA: Meta Memperkenalkan Fitur Baru di Threads

Perubahan tersebut akan membantu meningkatkan fungsi pencarian di Threads, yang hingga saat ini sering kali tidak konsisten, dan menjadikan aplikasi lebih berguna untuk melacak berita terkini dan peristiwa penting.

Perubahan ini mungkin juga berlaku di masa mendatang ketika Meta akhirnya mulai memasang iklan di Threads.

BACA JUGA: Thread Umumkan Lebih dari 175 Juta Pengguna Aktif

Mark Zuckerberg mengatakan perusahaan berencana untuk terus mengembangkan layanan sebelum meluncurkan iklan, namun mendapatkan izin pengguna untuk membagikan lokasi mereka akan memberikan data penting ke mesin iklan perusahaan.

Meta belum memberikan tanggapan langsung mengenai fitur tersebut, namun tampaknya perusahaan masih dalam proses meluncurkannya. (enggadget/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Fitur postingan meta test dari Instagram ke thread

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *