Polisi Usut Kasus Ledakan Petasan yang Lukai 4 Orang di Lumajang

saranginews.com, LUMAJANG – Polisi masih menyelidiki ledakan yang diduga berasal dari kembang api yang melukai empat korban dan merusak satu rumah di Desa Badang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

– Kami sudah olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih mendalami penyebab ledakan kembang api tersebut, kata Kabid Humas Polres Jember Ipda Sugiarto, Senin malam.

Baca juga: Detik-detik Rumah 3 Lantai Ambruk, Suaranya Terdengar Seperti Ledakan

Menurut dia, ledakan cukup keras terjadi pada Minggu (13/10) malam yang mengakibatkan satu orang mengalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit di Lumajong dan tiga orang mengalami luka ringan serta mendapat perawatan di setempat. klinik.

Keempat korban luka tersebut adalah Nadia (19), Hadi (31), Suma (60), dan Swarsam (60). Keempat korban dirawat di klinik dan rumah sakit.

Baca juga: Serang Petugas dengan Kembang Api, 53 Narapidana Lapas Sorong Kabur, Simak

Berdasarkan informasi, kami kumpulkan salah satu korban sengaja menyalakan kembang api untuk memeriahkan pernikahan putrinya karena biasanya di desa tersebut tradisi menyalakan kembang api saat resepsi pernikahan, katanya.

Ia mengatakan, Unit Reserse Polres Lumajang dan Polres Padang juga meminta keterangan sejumlah saksi mengenai ledakan yang terjadi di rumah tersebut, dan polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti ledakan tersebut.

Baca juga: Polisi Minta Warga Jambi Tak Gunakan Kembang Api Saat Ramadhan

Sementara itu, Kepala Desa Badong, Kunkara membenarkan, ledakan kembang api tersebut menyebabkan empat orang luka-luka dan merusak rumahnya, bahkan suara ledakannya terdengar sangat keras hingga ke desa tetangga.

– Kami masih menyelidiki penyebab pasti ledakan tersebut, namun dugaan awal ledakan tersebut disebabkan oleh ledakan kembang api. Kami serahkan sepenuhnya kepada polisi, ujarnya.

Polisi juga memasang garis polisi di sekitar rumah yang rusak akibat ledakan kembang api untuk keperluan penyelidikan. (ANTARA/JPNN)

Baca artikel lainnya… Menjelang Tahun Baru, Polisi di Sumsel Gencarkan Serangan Kembang Api

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *