Pilkada Jabar 2024, Partai Demokrat Resmi Dukung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan

saranginews.com – JAKARTA – Calon gubernur DPP Partai Demokrat resmi mendukung Raja Muda Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan pada Pilkada Jabar 2024. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimirti Yudhoyono (AHY) mengirimkan surat rekomendasi partainya kepada pasangan Dedi-Erwan di markas Partai Demokrat, Batavia, Selasa (27/8).

BACA JUGA: Dedi Mulyadi menegaskan KIM sangat mendukungnya di Pilkada Jawa Barat 2024.

“Kang Dedi Mulyadi mempunyai visi dan misi untuk memajukan Provinsi Jawa Barat, perekonomiannya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” kata AHY saat mengirimkan surat rekomendasi.

AHY menjelaskan, Partai Demokrat memutuskan mendukung pasangan Dedi-Erwan karena sama-sama memiliki pengalaman luas di pemerintahan, khususnya di wilayah Jawa Barat. 

Baca Juga: Pejabat Demokrat Usung Agustinâ Soleman di Pilkada SBD 2024

Dedi Mulyadi pernah menjadi penguasa Purwakarta. Erwan juga menjabat sebagai wakil penguasa Sumedang. 

“Selanjutnya dengan mendukung Bolatoh Persib, saya berharap dapat meningkatkan vitalitas demokrasi di Pulau Jawa,” kata AHY Erwan yang merupakan politisi dan pengusaha itu. 

BACA JUGA: Bima Arya Sugiarto mundur dari pencalonan Pilgub Jabar 2024

Erwan merupakan anak sulung dari Umuh Muchtar yang merupakan pelatih sepak bola asal Bandung, Persia.

Dalam acara tersebut, Dedi yang hadir dalam liputan khas ibu kota Jawa Barat itu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat.

“Upaya kami dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat ini adalah mencoba memajukan Provinsi Jawa Barat yang mempunyai ciri khas, dan semua ciri khas itu dirasakan oleh masyarakat,” kata Dedi Mulyadi yang merupakan kader Gubernur Jawa Barat. rakyat Partai Gerindra 

Ia menambahkan, keistimewaan tersebut antara lain pariwisata, sumber daya alam yang melimpah, dan perekonomian.

Pernikahan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan kini didukung partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), antara lain Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, dan PSI. KIM merupakan koalisi pendukung Partai Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.

Dedi Mulyadi-Erwan kemungkinan besar akan menghadapi pasangan Habibie Ahmad Syaikhu-Ilham yang didukung PKS dan Partai NasDem. Ahmad Syaikhu merupakan Ketua Umum PKS, sedangkan Ilham Habibie merupakan pakar penerbangan dan putra sulung presiden ketiga RI, B.J. Habibie. (antara/jpnn) Jangan buat video terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *