Perdana, Motor Listrik Honda EM1 e jadi Kendaraan Operasional MotoGP Mandalika

saranginews.com, MANDALIKA – Sebanyak 10 sepeda motor listrik Honda EM1 e: menjadi kendaraan dinas ajang MotoGP Mandalika akhir September ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Kemitraan tersebut menandai serah terima unit dari PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Selasa (17/9).

Baca Juga: AHM Kenalkan Motor Listrik Honda EM1e di IIMS 2023, Ini Profilnya

Kemudian, seluruh kendaraan akan dikemudikan oleh seluruh pembalap internasional, tim, dan event organizer di sirkuit kebanggaan Indonesia.

Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwi mengatakan, kehadiran sepeda motor listrik pertama Honda EM1 e: Mandalika di MotoGP merupakan bentuk dukungan AHM kepada pemerintah agar bisa mensukseskan balap motor internasional.

Baca juga: Keisuke Honda Menjalani Tugas Baru Usai Berpisah dengan Timnas Senior Kamboja

“Honda EM1 e merupakan sepeda motor listrik yang mampu memimpin balapan dari segi performa, kenyamanan, dan keamanan berkendara serta mendukung full charge,” kata Okta dalam siaran persnya, Kamis (19/8).

Honda EM1 e : motor listrik dengan output maksimal 1,7 kW.

Baca Juga: Selamat! Ada promo spesial Mandalika MotoGP 2024 tiket di Livin by Mandiri

Dukungan MPP e: baterai terpisah juga memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Pengisian daya dapat dilakukan dengan Honda Power Pack Charger e: waktu pengisian 2,7 jam (160 menit) 25%-75%, 6% 0%-100%.

Dengan sertifikasi IP65, baterai MPP e diklaim tahan debu dan air dari segala sisi serta memenuhi standar internasional UNR 136.

Jadi, MPP e: untuk menjamin kualitas dan keamanan baterai.

10 unit Honda EM1 e: Dikirim ke MGPA 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR mendukung sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional pada beberapa balapan internasional sebelumnya.

Hal ini semakin memperkuat komitmen AHM dalam mendukung perkembangan dunia balap di Indonesia, mulai dari mendukung infrastruktur balap di Indonesia. (hh/jpnn)

BACA SELENGKAPNYA Artikel… MotoGP tingkatkan pengamanan polisi jelang Mandalika 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *