Ingram Micro Perluas Kemitraan Strategis dengan Pemimpin Teknologi Global Terkemuka

saranginews.com, Jakarta – Ingram Micro Indonesia, sebagai penyedia layanan teknologi dan rantai pasokan terkemuka di industri, telah bermitra dengan beberapa perusahaan teknologi informasi (IT) terkemuka dunia, antara lain Google Cloud Security, Pexip, HP Anyware, DDN, H2O AI dan NVIDIA.

Memperluas kemitraan ini merupakan langkah penting dan menunjukkan komitmen kuat Ingram Migro untuk memberikan solusi cerdas dan transformatif.

Baca Juga: Menko Airlanga Diakui Atas Dedikasinya pada Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan

Dimulai dengan kecerdasan buatan (AI) dan keamanan siber, hal ini memberikan kemampuan bagi dunia usaha di Indonesia untuk menghadapi dan mengatasi tantangan era digital dengan aman dan efektif.

Seiring dengan semakin banyaknya dunia usaha di Indonesia yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi terkini, transformasi digital memberikan peluang dan tantangan bagi mereka, terutama di bidang kecerdasan buatan dan keamanan siber.

Baca Juga: ForU.AI: Inovasi Teknologi Untuk Memonetisasi Data Pribadi Pengguna

Mengintegrasikan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan ke dalam operasional bisnis membuka banyak kemampuan baru yang luar biasa, terutama dalam pengambilan keputusan bisnis, meningkatkan efisiensi operasional dan hubungan pelanggan atau keterlibatan pelanggan.

Namun, kebijakan pengelolaan data, penerapan AI yang etis, dan keamanan siber perlu dipertimbangkan dengan cermat.

Baca Juga: Pertamina luncurkan pendidikan inovatif teknologi energi terbarukan di sekolah menengah

“Kolaborasi ini mencerminkan visi strategis Ingram Micro sebagai pemimpin pasar dalam solusi transformasi cerdas,” kata Presiden Ingram Micro Indonesia Mulia Devi Karnadi dalam keterangannya yang dikutip Rabu (28/8).

Ia mengatakan, kolaborasi yang terjalin dengan banyak penyedia teknologi terkemuka dunia memperkuat komitmen pihaknya untuk memberikan solusi yang tidak hanya menjawab tantangan bisnis saat ini tetapi juga mengantisipasi kebutuhan yang akan muncul di masa depan.

“Ekspansi ini menegaskan dedikasi kami dalam mendukung dunia usaha Indonesia agar sukses di era digital,” ujarnya.

Muli Devi Karnadi mengatakan, Dengan meningkatnya kebutuhan akan kerja jarak jauh dan masifnya penggunaan perangkat IoT di berbagai sektor, keamanan siber yang diterapkan dengan baik dan kuat menjadi semakin penting saat ini. Ketika ancaman keamanan siber berkembang pesat, dunia usaha harus selangkah lebih maju dalam menghadapi tantangan-tantangan ini untuk melindungi aset digital perusahaan mereka dan menjaga kelangsungan bisnis.

Dengan memperkuat kolaborasi dengan mitra global, Ingram Micro memberikan solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan:

– Keamanan Google Cloud:

Ingram Micro menawarkan solusi keamanan siber yang lebih kuat serta kemampuan deteksi dan respons ancaman keamanan tingkat lanjut, menempatkan Ingram Micro sebagai pemimpin dalam menyediakan solusi keamanan siber di Indonesia.

– Pexpu:

Solusi konferensi dan kolaborasi video diusulkan untuk memenuhi kebutuhan akan alat komunikasi yang aman, skalabel, dan andal yang memenuhi tuntutan pekerjaan di era hybrid saat ini.

– HP Dimana Saja:

Memperkuat rangkaian solusi kerja jarak jauh dengan menyediakan endpoint yang aman dan fleksibel memudahkan bisnis beradaptasi dengan lingkungan kerja yang selalu berubah berdasarkan dinamika yang terjadi.

– DDN (Jaringan Data Langsung):

Memperkuat solusi manajemen dan penyimpanan data untuk memenuhi permintaan penyimpanan berkinerja tinggi di sektor industri dengan data besar.

– H2O.ai:

Mengoptimalkan penggunaan kecerdasan buatan untuk menyediakan analisis data tingkat lanjut dan kemampuan pembelajaran mesin, memungkinkan perusahaan memperoleh wawasan yang lebih optimal terkait pengelolaan data dan mendukung inovasi bisnis.

-Nvidia:

Mengintegrasikan penggunaan kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran mesin yang canggih ke dalam portofolio layanan Ingram Micro untuk memberikan solusi yang mendukung inisiatif transformasi digital perusahaan di berbagai sektor industri.

“Permintaan akan solusi teknologi pintar yang aman semakin meningkat di Indonesia,” kata Yos Vincenzo, kepala keamanan siber di Google Cloud Security.

Ia mengatakan, untuk menerapkan pengamanan dengan baik, diperlukan kolaborasi antar pihak di tingkat korporasi dan komunitas.

“Kemitraan kami dengan Ingram Micro semakin memperkuat kepemimpinan kami dalam keamanan siber, mendukung semakin banyak perusahaan di Indonesia untuk mencapai transformasi digital dengan lebih baik,” jelasnya.

Yose Vincenzo mengaku timnya bangga bisa bekerja sama dengan Ingram Micro sebagai distributor dan partner pemasaran.

Dengan berkembangnya teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan pesatnya pertumbuhan data digital, lanskap keamanan banyak berubah, katanya.

“Pengalaman kami dalam melindungi miliaran pengguna di seluruh dunia semakin memperkuat pentingnya upaya perlindungan data di semua tingkatan, baik di tingkat individu, perusahaan, atau pemerintah,” jelasnya.

Perpanjangan kemitraan ini menegaskan pemahaman mendalam Ingram Micro terhadap pasar Indonesia di tengah akselerasi transformasi digital yang luar biasa di seluruh sektor industri.

Ingram Micro berkomitmen mendukung pertumbuhan dan ketahanan bisnis Indonesia dengan menawarkan solusi terbaik di kelasnya yang dirancang khusus bagi entitas bisnis Indonesia untuk mengatasi setiap tantangan dan mengoptimalkan setiap peluang. (mar1/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *