Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Layanan Digital

saranginews.com, MAKASSAR – BPJS Ketenagakerjaan merancang Hari Pembeli Nasional (Harpelnas) 2024 lebih dekat dengan peserta.

Mengusung tema “Melayani, Menebar Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan sekaligus menghadirkan kemeriahan seluruh cabang melalui berbagai kegiatan.

BACA JUGA: BPJS Gandeng Pemprov Babel Bersinergi wujudkan jaminan sosial universal

Tak hanya itu, Harpelnas 2024 juga memanfaatkan seluruh jajaran Pengurus dan Pengawas untuk mengunjungi dan mendengarkan kisah inspiratif para peserta yang merasakan manfaat perlindungan sosial di tempat kerja.

Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zuhri, memberikan pelayanan langsung kepada para peserta, salah satunya berdialog dengan Resky Lubis, penerima manfaat asuransi kecelakaan kerja berupa prosthesis (pemasangan prosthesis kaki) di Siloam RSUD.

BACA JUGA: Harpelnas 2024, Kiprah BPJS mendekatkan momentum kepada peserta.

“Suatu kehormatan bisa bertanggung jawab atas perlindungan pekerja di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik agar pekerja dan keluarganya benar-benar dapat merasakan manfaat dari program pemerintah ini,” kata Zuhri.

Dijelaskannya, pihaknya memberikan bantuan salah satu manfaat jaminan kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan, yaitu program Kembali Bekerja (RTW) bagi peserta yang mengalami kecelakaan dan diharapkan dapat kembali bekerja di kemudian hari.

Baca juga: Kunjungi Gorontalo, Direktur Operasional BPJS Pastikan Kemudahan Pelayanan Bagi Peserta

Menanggapi hal tersebut, Risky bersyukur bisa menikmati manfaat pengobatan hingga sembuh tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena semua biaya kecelakaan hingga perawatan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” kata Risky.

Ia mengajak bagi yang belum mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftar menjadi peserta.

Pada hari yang sama, BPJS Ketenagakerjaan juga mengunjungi PT Midi Utama Makassar, perusahaan pendukung program BPJS Ketenagakerjaan Inklusif Job Center (IJC). IJC merupakan pengembangan dari program return to work (RTW) yang bertujuan untuk membangun pasar kerja inklusif bagi lapangan kerja BPJS yang diharapkan dapat memperluas akses terhadap kesempatan kerja.

Masih dalam rangkaian Harpelnas Nasional, BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan aplikasi mobile Jamsostek (JMO) dengan membuka gerai layanan di setiap cabang.

Aplikasi yang digunakan lebih dari 20 juta pengguna ini merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2021 untuk memudahkan akses peserta terhadap berbagai informasi dan layanan.

Menutup rangkaian kegiatan, Zuhri juga mengajak rekan-rekan media untuk mendukung program kerja BPJS dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi pekerja formal dan informal serta menumbuhkan semangat kerja keras tanpa perlu khawatir terhadap BPJS Kerja.

“Sekali lagi selamat Hari Pengguna Nasional 2024. Kami berharap dengan kemudahan pelayanan yang diberikan maka kepuasan peserta BPJS Kerja semakin meningkat. Sehingga hal ini juga dapat meningkatkan kesadaran pekerja untuk melindungi diri sendiri dan orang terdekatnya. saat mereka mendaftar menjadi peserta kerja BPJS,” pungkas Zuhri. (jpnn)

BACA PASAL LAIN… Yang melakukan pencurian data kependudukan diambil dari BPJS dan KPU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *