Ganesha Operation Jalin Kemitraan dengan FT-SPK Institut Telnologi Sepuluh Nopember

saranginews.com, Jakarta – Operation Ganesha (GO) menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Ilmu Kebumian (FT-SPK) dan Institut Teknologi Sepuluh Nov (ITS) dalam bidang diseminasi pendidikan.

Kerja sama ini fokus untuk memperluas akses informasi seputar FT-SPK ITS kepada seluruh mahasiswa di Indonesia, khususnya di luar Pulau Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: Operasi Ganesha Punya Strategi Sukses di SMA Ungul Del

Pada acara penandatanganan yang digelar di kampus ITS Surabaya, Direktur Jenderal Operasi Ganesh Prof. Dokter. eh. Bob Foster, MM dan Dekan FT-SPK ITS Dr. eh. Morni Rachmavati, M.T.

Hubungan antara GO dan ITS bukanlah hal baru karena kedua institusi telah berkolaborasi erat dalam berbagai proyek pendidikan selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Kompetisi Balap Juara Sukses, Operasi Ganesh Raih Rekor Mori

Melalui kerja sama ini, mereka bertujuan untuk memperluas akses informasi mengenai FT-SPK ITS kepada calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

Salah satu yang difasilitasi FK-SPK adalah khusus mahasiswa GO, dimana FT-SPK memfasilitasi tur kampus.

Baca Juga: Operasi Ganesh Rayakan Empat Dekade dengan Berbagai Peristiwa Inspiratif

Dimana mahasiswa GO dapat mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di masing-masing departemen FT-SPK ITS.

Dalam sambutannya, Profesor Bob Foster menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperluas jangkauan pendidikan berkualitas.

Dalam keterangannya, Bob mengatakan pada Minggu (29/9): “Melalui kerjasama FT-SPK ITS, kami berharap dapat memperluas dampak positif pendidikan, khususnya dalam mempersiapkan generasi muda bersaing di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.” )

Melalui kegiatan diseminasi edukasi ini, ia berharap semakin banyak siswa SMA yang mendapat gambaran belajar di FT-SPK ITS.

“Kami berharap mahasiswa Operasi Ganesha yang terbaik dapat lulus ke FT-SPK ITS,” ujar Profesor Pope.

Selain penandatanganan, acara diisi dengan sesi diskusi oleh Dr. eh. Dua Desa Warnana, MSc, mengepalai Departemen Teknik Geofisika Sistem Transportasi Cerdas.

Ia berharap GO dapat ikut serta dalam kegiatan yang dilakukan FT-SPK.

“Kami berharap Operasi Ganesha dapat mengikuti berbagai kegiatan yang kami selenggarakan, seperti sayembara atau sayembara, untuk melibatkan lebih banyak pelajar di seluruh Indonesia,” kata Dua Desa.

Melalui kerja sama ini, Ganesh Mission dan FT-SPK ITS berkomitmen untuk membangun masa depan pendidikan yang lebih inklusif dan berkeadilan di seluruh Indonesia, serta mencetak generasi muda yang siap bersaing di dunia teknologi dan sains. (ulangi/jabnin)

Baca artikel lainnya…IKA siap meningkatkan kontribusinya kepada negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *