Confluent Meluncurkan Program OEM Baru untuk Membantu Mitra Mengembangkan Bisnis

saranginews.com, Jakarta – Confluent, Inc. (NASDAQ:CFLT), pionir dalam streaming data, hari ini mengumumkan program baru yang disebut Program OEM Confluent.

Tujuan dari program baru ini adalah untuk memungkinkan penyedia layanan terkelola (MSP), penyedia layanan cloud (CSP), dan vendor perangkat lunak independen (ISV) agar lebih mudah meluncurkan dan menskalakan penawaran pelanggan mereka dengan platform streaming data lengkap untuk Apache Kafka® dan Apache ke Flink®.

Baca Juga: Pemimpin yang Kongruen dalam Teknologi Aliran Data dalam 2 Laporan MarketScape IDC

Memiliki lisensi untuk mendistribusikan ulang atau menyematkan platform kelas perusahaan Confluent secara global, mitra dapat menghadirkan produk dan penawaran Kafka ke pasar secara real-time dan dengan mudah memonetisasi permintaan pelanggan akan aliran data dengan risiko terbatas.

Dengan penerapan ahli dan panduan sertifikasi, program ini mengubah streaming data menjadi bagian bisnis dengan margin tinggi untuk membantu mitra memberikan penawaran yang siap untuk perusahaan. Kondisi bisnis yang fleksibel disesuaikan dengan metode penjualan mitra; dan dukungan teknis berkelanjutan untuk memastikan kesuksesan pelanggan jangka panjang.

Baca Juga: Bantu Bisnis Tumbuh Baik di Indonesia, Confluent Tawarkan Aliran Data

Ketika teknologi berbasis data seperti GenAI menjadi penting bagi operasional bisnis, pembicaraan beralih dari “jika” atau “kapan” suatu bisnis memerlukan aliran data menjadi “apa cara tercepat dan paling hemat biaya untuk memulai?” telah mengubah Wakil Presiden Senior, ISV & APAC Seluruh Dunia, Kamal Brar berkata:

Kami membantu mitra kami membuka peluang pendapatan baru dengan memenuhi permintaan data real-time yang terus meningkat di setiap wilayah yang mereka layani. Confluent menyediakan jalur tercepat untuk pengiriman data streaming di seluruh perusahaan, memungkinkan mitra untuk mempercepat penyampaian layanan, mengurangi biaya dukungan, dan meminimalkan kompleksitas dan risiko secara keseluruhan.

Baca juga: Didukung Swordfish Solutions, Hyppe Siap Melantai di Nasdaq

Kebutuhan akan data real-time telah memperkuat data streaming sebagai kebutuhan bisnis yang penting.

Menurut ISG Software Research, pada tahun 2026 lebih dari tiga perempat arsitektur informasi bisnis standar akan mencakup aliran data dan pemrosesan peristiwa.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, tim sering kali beralih ke teknologi sumber terbuka populer seperti Kafka dan Flink.

Namun, membangun dan memelihara perangkat lunak sumber terbuka, terutama dalam jumlah besar, dapat dengan cepat menjadi sangat mahal dan memakan waktu.

Rata-rata, Kafka yang otonom membutuhkan waktu lebih dari dua tahun untuk mencapai skala produksi, dengan pengembangan platform yang berkelanjutan dan biaya operasional melebihi jutaan dolar per tahun.

Seiring waktu, solusi sumber terbuka Kafka dan Flink menghabiskan lebih banyak sumber daya teknik dan memengaruhi kemampuan bisnis untuk fokus pada diferensiasi dan mempertahankan keunggulan kompetitif.

Program OEM Confluent menghilangkan beban pengelolaan sendiri teknologi sumber terbuka, sekaligus mengungguli Kafka dan Flink.

MSP dan CSP dapat dengan mudah menghadirkan platform streaming data lengkap melalui Confluent, memberikan solusi sederhana untuk membuka banyak proyek pelanggan dalam AI, analisis waktu nyata, modernisasi aplikasi, dan banyak lagi

ISV dapat menyematkan Confluent ke dalam produk atau aplikasi mereka untuk secara efektif mendukung pengalaman pengguna modern dengan data real-time.

Confluent menyederhanakan aliran data dengan menghilangkan kompleksitas operasional penerapan sumber terbuka, mempercepat waktu pengiriman, dan memastikan kesuksesan pelanggan melalui dukungan ahli yang berkelanjutan.

Aliran data yang aman dan terkelola dapat tersedia di mana pun dibutuhkan, baik di lokasi, di lokasi, dan di cloud.

Manfaat program OEM meliputi: • Tinjauan desain dan dukungan pengembangan – menyediakan aliran data yang dikembangkan dengan panduan arsitektur dan dukungan pengembangan langsung dari tim Confluent dengan lebih dari 1 juta jam pengembangan yang dicatat Kafka. • Kecepatan ke pasar – Mempercepat waktu untuk menilai dengan platform lengkap yang siap pakai untuk streaming data, termasuk lebih dari 120 konektor Kafka, pemrosesan aliran Flink, keamanan tingkat perusahaan dan kontrol kualitas data, dan berbasis cloud pemantauan. • Sertifikasi Kesesuaian – Dikirim ke pasar dengan keyakinan dan bukti bahwa produk atau penawaran data streaming Anda telah divalidasi dan didukung oleh para pemimpin industri. • Syarat dan ketentuan yang fleksibel – dengan mudah menawarkan penawaran kepada pelanggan Anda yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan Anda. • Dukungan teknis ahli – Berikan dukungan ahli Kafka dan Flink ke perusahaan Anda dan selesaikan pertanyaan atau masalah pelanggan dengan mudah. (udara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *