Akun Palsu Gubernur Sulbar Muncul di Facebook, Warga Diminta Waspada

saranginews.com, MAMUJU – Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meminta Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin berhati-hati terhadap akun palsu.

Mustari Mula, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulawesi Barat, mengatakan akun palsu yang mengatasnamakan Plt Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin beredar melalui media sosial Facebook.

BACA JUGA: Alasan Donald Trump Merelaksasi Meta Akses di Facebook dan Instagram, Terungkap!

Dikatakannya, akun tersebut sepenuhnya palsu dengan menggunakan foto profil Gubernur Sulbar, sehingga Kominfo Sulbar mengambil tindakan pencegahan dengan meminta masyarakat berhati-hati agar tidak tertipu dan dirugikan.

“Harus hati-hati terhadap akun palsu berfoto profil Gubernur Sulbar ketika melakukan permintaan pertemanan atau mengirimkan pesan yang menjanjikan sesuatu dan meminta bantuan, yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Inilah delapan pemenang Face of Indonesia Miner 2024

Menurut dia, jangan terima akun-akun palsu tersebut karena merupakan ulah oknum tak bertanggung jawab yang ingin ikut campur dan mencari keuntungan atas nama gubernur.

Ia mengatakan, Pj Gubernur Sulawesi Barat yang akrab disapa Bahtiar Baharuddin ini tidak memiliki akun Facebook pribadi sehingga akun tersebut tidak boleh dipercaya.

BACA JUGA: Dituduh Pemalsuan Girik, Lelaki Tua Ini Pembela Tanah yang Dibeli

“Jangan terima dan jangan percaya Facebook palsu ini karena tujuannya merusak citra Pj Gubernur Sulbar demi keuntungan,” ujarnya.

Ia mengatakan, akun palsu tersebut beredar di media sosial yang mengatasnamakan Plt Gubernur Sulbar, yang dialami oleh Pj Gubernur Sulbar sebelumnya, yakni Zudan Arif Fakrullah. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Isu BPA hanya hoax, jadi konsumen tak perlu ragu makan satu galon AMDK Polycarbonate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *