Tren Penurunan Bitcoin di Bulan September, Begini Kata CEO Indodax

saranginews.com, JAKARTA – September seringkali menjadi bulan yang berat bagi Bitcoin. Sejarah menunjukkan bahwa harga Bitcoin cenderung turun dari bulan ke tahun.

Namun, ada harapan bahwa Bitcoin akan melampaui ekspektasi tahun ini dan mematahkan tren buruk ini.

TERKAIT: OJK Pimpin Perubahan Besar di Sektor Aset Kripto, CEO Dodax Tunjukkan Kesiapan

CEO INDODAX Oscar Darmawan meyakini situasi pasar saat ini menciptakan peluang menarik bagi investor untuk mengakumulasi Bitcoin.

Dia menekankan bahwa lingkungan saat ini berbeda dari sebelumnya, terutama mengingat meningkatnya aktivitas pelaku pasar yang menunjukkan keyakinan terhadap prospek masa depan Bitcoin.

BACA LEBIH LANJUT: Nikmati penawaran spesial untuk Sahabat Pegadaian

Oscar mengatakan siklus bearish market ini mungkin hanya bersifat sementara.

“Pasar mata uang kripto sangat dinamis dan kita perlu bersiap menghadapi fluktuasi jangka pendek. Namun sejarah menunjukkan bahwa setelah fase bearish biasanya terdapat potensi pemulihan yang signifikan,” kata Oscar.

BACA JUGA: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, SIG Bangun Jalan di 6 Desa di Rembang dan Blore

Oscar juga menambahkan bahwa meskipun volatilitas merupakan bagian penting dari pasar kripto, hal tersebut tidak selalu merupakan hal yang buruk.

Fluktuasi harga dapat memberikan peluang bagi mereka yang mau dan memahami bagaimana memanfaatkan kondisi pasar, ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau investor tetap tenang dan mengambil strategi investasi.

Terakhir, Oscar mengingatkan investor akan pentingnya kehati-hatian dan tidak terpengaruh oleh emosi jangka pendek.

Dia percaya bahwa adopsi Bitcoin dan teknologi blockchain dalam jangka panjang akan terus berkembang, memberikan investor alasan kuat untuk tetap berkomitmen pada strategi investasi mereka.

Menyikapi pergerakan pasar, Oscar terus mendorong investor untuk menggunakan strategi investasi yang aman seperti dollar-cost averaging (DCA).

“DCA adalah metode yang memungkinkan investor mengurangi risiko dengan selalu berinvestasi dalam jumlah tetap, terlepas dari perubahan harga. Kami berharap dengan strategi ini, pengguna dapat mengambil keputusan investasi yang bijaksana dan menghindari konsekuensi emosional ketika pasar bergerak terlalu banyak.” Oscar. seru (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *