TEI 2024 Berakhir, FKS Food Optimistis Mencapai Target

saranginews.com, BSD CITY – Trade Expo Indonesia (TEl) tahunan ke-39 telah berakhir selama 4 hari di Indonesia Convention (ICE) – BSD City.

Salah satu peserta pameran TEl 2024, FKS Group yang diwakili oleh FKS Food Sejahtera, FKS Multi Agro dan Tepung Padi Nusantara optimistis tujuan perusahaan akan tercapai.

Baca Juga: FKS Food Sejahtera Bidik Mitra Dagang Baru di Trade Expo Indonesia 2024

CEO PT FKS Food Sejahtera Gary Mustika mengatakan melihat jumlah pengunjung dan calon pembeli yang datang dan berinteraksi di booth FKS Group dibandingkan tahun lalu menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan.

“Secara keseluruhan, jumlah orang yang mengunjungi booth kami dan jumlah orang yang tertarik untuk mendengar atau menanyakan lebih detail dibandingkan tahun lalu mungkin meningkat dua kali lipat, namun masih berpotensi untuk terus berlanjut,” ujarnya. Gary Mustika, Kamis (17.10).

Baca Juga: Perluas Pasar, FKS Group Bidik Ekspor Jajanan ke Indochina

Menurut Gary, keingintahuan dan eksplorasi produk FKS oleh pembeli di luar negeri memerlukan observasi terus-menerus dari tim.

TEL 2024 memberikan hasil yang cukup menjanjikan bagi perusahaan, terutama dari sisi potensi yang bisa kita gali lebih jauh.

Baca Juga: Inilah 2 Ekspor Utama FKS Food ke China dan Spanyol

Pada TEl tahun ini, dipamerkan sejumlah produk andalan FKS Group seperti Jajanan Taro, Bihunku, Mie Kremezz, Mie Ayam 2 Telur dan Permen Gulas produksi PT FKS Food Sejahtera yang cukup laris di pasar ekspor.

Selain itu, PT FKS Multi Agro sebagai distributor kedelai terkemuka di Indonesia memamerkan produk tempe mentah dan olahan berupa keripik tempe.

Ada pula PT Tepung Padi Nusantara yang memamerkan produk tepung ketan Bola Deli.

Menurut Gary Mustika, untuk memperluas pasar ekspor, PT FKS Food Sejahtera perlu menyesuaikan produknya dengan kebutuhan dan selera pasar negara lain dengan tetap menghormati regulasi yang berlaku di negara tersebut.

“Kami melakukan koreksi, seperti pelabelan, tapi itu tidak mengubah esensi fitur dan kualitas produk.” “Yang kami jual di Indonesia dan di luar negeri kurang lebih sama,” jelasnya.

FCS, lanjutnya, menghormati peraturan negara tujuan. Untuk rasa pun sama saja, misalnya tingkat kepedasannya disesuaikan dengan selera pasar negara tujuan.

Tidak menutup kemungkinan FKS akan mengembangkan pilihan rasa yang klasik untuk negeri ini, karena volumenya memungkinkan.

Gary mengatakan usai acara TEL 2024, PT FKS Food Sejahtera akan lebih giat mendemonstrasikan produknya untuk mengembangkan pasar ekspor ke negara-negara Asia Tenggara dan China.

Agenda Akhir 2024 Pada bulan November, FKS Group akan berpartisipasi dalam China International Import Exhibition (CIlE) yang merupakan pameran khusus produk impor dari Tiongkok.

TEL 2024 terbilang istimewa karena diresmikan oleh Presiden Jokowi dan dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifi Hassan serta para Menteri Kabinet, para pimpinan DPD, sejumlah duta besar negara sahabat, Ketua Kadin, DJPEN, HIPMI, perwakilan asosiasi dan para pengusaha.

TEl 2024 merupakan pameran perdagangan internasional yang mengusung tema, Membangun hubungan yang kuat dengan yang terbaik dari Indonesia, dengan fokus pada B2B (business-to-business) dan wadah transaksi antar pelaku bisnis.

Kegiatan tahunan ini dirancang dan dipromosikan Kementerian Perdagangan untuk meningkatkan produksi ekspor nasional dan memperluas pasar ekspor. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *