Sudah 2 Balon Kada Daftar Pilkada Banyuwangi

saranginews.com – BANYUWANGI – Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyebutkan ada dua pasangan calon kepala daerah yang mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2024.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi Dian Purnawan, pasangan petahana Ipuk Fiestiandani dan Mujiono menjadi peserta kontestasi pilkada pertama yang mendaftar pada hari kedua pendaftaran Pilkada Serentak 2024 yang dibuka mulai pukul 13.00 WIB. pada Selasa (27/2024). 8) hingga Kamis (29/8).

BACA JUGA: Calon Wakil Wali Kota Bandung Haru Suandharu-Dhani Wirianata Usung Visi dan Misi Presiden Terpilih

“Jadi pasangan calon Ipuk Fiestaindani dan Mujiono yang lebih dulu datang (mendaftar sebagai calon camat),” kata Dian Purnawan di Banyuwangi, Rabu (28/8).

Pasangan ini didukung oleh 16 partai politik. Yakni PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, PPP, PKS, Hanura, PAN, Garuda, Perindo, Ummat, Gelora, PSI, PKN dan Partai Buruh.

BACA JUGA: Yanni kembalikan dukungan NasDem untuk membuka jalan bagi Mustafa

Beberapa jam kemudian, pasangan Moh Ali Makki Zaini (Gus Makki) dan Ali Ruchi pun mendaftar di KPU setempat sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Gus Makki dan Ali Ruchi akan mengikuti Pilkada Serentak 2024 dengan dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

BACA JUGA: Pilkada Cianjur: Deden Nasihin Daftar ke KPU, Simak Sambutannya

Nah, sejak hari pertama hingga hari kedua tahap pendaftaran Pilkada Serentak 2024, KPU Kabupaten Banyuwangi menerima dua pasangan calon bupati dan satu calon wakil bupati (Antara/jpnn).

BACA ARTIKEL LAINNYA… Jokowi berharap para pengunjuk rasa yang ditahan segera dibebaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *