Selebgram Titha Monika Retno Raih Prestasi di Daejeon Dream Reporter 2024

saranginews.com JAKARTA – Selebgram Titha Monika Retno menjadi satu-satunya koresponden asing dalam Daejeon Dream Reporter 2024 yang diselenggarakan oleh Organisasi Pariwisata Daejeon Korea Selatan.

Pemilik akun Instagram @tithamonika mengaku tak menyangka menjadi satu-satunya jurnalis asing yang hadir di acara tersebut.

Baca juga: Selfie ala Korea kini hadir di delapan kota besar Indonesia

“Ini merupakan pengalaman yang menarik dan membuat saya semakin bersemangat untuk memperkenalkan Daejeon kepada khalayak internasional,” kata Titha dalam keterangannya, Senin (23/9).

Dalam program ini, Tith bertanggung jawab untuk mempromosikan keindahan dan pesona Daejeon melalui konten media sosial yang kreatif, memadukan ilmu pengetahuan dan teknologi kota dengan keindahan alam dan budayanya.

Baca Juga: Lotte Mart Hadirkan Korean Expo ke Indonesia

Salah satu konten terbarunya mengeksplorasi Jangtaesan, destinasi alam di Daejeon yang terkenal dengan sky walknya yang spektakuler.

Video yang diposting oleh Titha ini sukses menyita perhatian banyak penonton internasional dengan menonjolkan keindahan alam Korea yang belum banyak diketahui orang.

Baca Juga: Banobagi, Klinik Kecantikan Premium Korea Resmi Hadir di Indonesia

“Saya ingin menunjukkan bahwa Daejeon bukan hanya kota teknologi, tapi juga alam yang indah. Di Jangtaesan kamu bisa melihat pemandangan indah dari jalan setapak, sungguh menyembuhkan,” kata Tithya.

Sebagai pengakuan atas peran pentingnya, Titha menerima sertifikat dari Yoon Seong-Ho, presiden Pariwisata Daejeon.

Sertifikasi tersebut menandai awal peran Tithya dalam memperkenalkan Daejeon di kancah internasional.

Program ini dimulai pada 24 Juni 2024, dan Titha akan lebih aktif membawa ide-ide baru dari pembuat konten internasional untuk mempromosikan pariwisata Daejeon.

“Ini baru awal perjalanan saya di Daejeon. Saya harap konten yang saya buat bisa semakin membuat masyarakat tertarik untuk menjelajah Korea, khususnya Daejeon,” kata Tit. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *