Prioritaskan Kesehatan Mental Karyawan, Kementerian BUMN Gelar Roadshow 1000 Manusia di Sumut

saranginews.com, Sumatera Utara – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erik Tohir kembali menunjukkan komitmennya untuk memprioritaskan kesehatan mental pegawai BUMN di seluruh Indonesia.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui pelaksanaan 1000 People Telling Stories yang kali ini dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara pada Jumat (9/3).

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, Pimpinan TASPEN Tinjau Pelayanan di 5 Cabang

Acara yang dihadiri 300 peserta ini meliputi para pegawai milenial dan influencer BUMN di wilayah Sumut.

Tujuan dari promosi ini adalah mengajak peserta untuk lebih memahami perasaannya dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di lingkungan kerja.

Baca juga: PTPN Group Gandeng Perusahaan Teh di China,

Staf Khusus Ketiga Menteri BUMN Aria Sinolinga menekankan pentingnya kesehatan mental sebagai bagian integral dari kesejahteraan pegawai agar dapat terus melawan segala tantangan yang dihadapi di dunia kerja.

“Banyak karyawan yang memanfaatkan satu kesempatan dan meninggalkan kesempatan lain tanpa mengetahui potensi dan keinginannya, sehingga ketika gagal, mereka merasa frustasi dan tertekan.” gali identitasnya agar bisa memilih,” kata Arya sambil memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Baca juga: Delegasi CEO di Konferensi ARCEOs Senang Naik LRT Jabodebek

Kesehatan mental bukan hanya tentang mengatasi masalah, tetapi tentang menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Kegiatan 1.000 orang ini merupakan langkah penting untuk mendorong dialog terbuka dan mendukung karyawan dalam mengatasi tantangan emosional dan kebingungan yang mungkin mereka hadapi.

Kegiatan “1.000 Orang Bercerita” di Medan, Sumatera Utara mencakup berbagai sesi interaktif dan diskusi yang dirancang untuk membantu peserta mengenali dan memahami emosi mereka.

Selain itu, acara ini memberikan wadah bagi karyawan untuk berbagi pengalaman dalam menjaga kesehatan mental di tempat kerja.

Kegiatan “1.000 Orang Bercerita” ini diluncurkan sebagai sarana advokasi kesehatan mental dan ruang yang aman dan nyaman bagi pegawai BUMN untuk berbagi cerita.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama Kementerian BUMN dan platform Becoming Human, dengan dukungan PTPN Holding, Inalum, PNM dan Pelindo.

Kedepannya, kegiatan ini rencananya akan terus menjangkau kota dan provinsi lain untuk meningkatkan praktik literasi dan kesehatan mental di Indonesia, sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat dan sejahtera (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *