Perilaku Geng WNI di Jepang Jadi Sorotan, KBRI Tokyo: Jangan Rusak Nama Baik Bangsa

saranginews.com, Tokyo – KBRI Tokyo dan KJRI Osaka mengimbau WNI untuk mencermati peraturan daerah terkait beredarnya video yang diduga melecehkan kelompok Indonesia. warga negara Penghiburan bagi warga di Namba, Osaka.

“KBRI Tokyo dan KJRI Osaka mengimbau seluruh WNI di Jepang untuk menaati nilai, norma, adat istiadat, dan peraturan setempat,” demikian pernyataan KBRI Tokyo melalui media sosial. Senin.

Baca Juga: WNI Terduga Penipu Ditangkap dan Diadili di Australia

Selain itu, warga negara Indonesia diminta turut serta menjaga ketertiban umum, menjaga nama baik bangsa dan negara, serta saling mengingatkan dan menjaga komunikasi dengan anggota persemakmuran dan perwakilan Republik Indonesia.

Otoritas setempat mempunyai kewenangan untuk mengambil tindakan hukum terhadap warga negara asing yang melanggar perintah dan peraturan di Jepang

Baca juga: Impian Marten Paes Setelah Resmi Menjadi WNI

“Jangan sampai kelakuanmu menghalangi mimpi sukses besar di luar negeri. Mari kita pertahankan nama baik Indonesia,” demikian imbauan KBRI Tokyo.

Beredar tak terhitung banyaknya penampakan di media sosial yang memperlihatkan sekelompok anak laki-laki berpakaian seperti tersangka warga negara Indonesia duduk di jalanan kawasan Namba, Osaka.

Baca juga: WNI Terbaring Meninggal di Malaysia, Ini Reaksi Kementerian Luar Negeri di Indonesia.

Video lainnya memperlihatkan seorang pria berkemeja hitam, bertopeng, dan berkacamata sambil mengayunkan sabit.

Selain itu, dua pemuda berkeliaran dengan sepeda membawa bendera dan meresahkan warga sekitar. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *