Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Yokogawa Indonesia merayakan HUT Indonesia yang ke-30 dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan pendukung pelestarian lingkungan dan pengembangan teknologi berkelanjutan.

Perusahaan perwakilan Yokogawa Electric Corporation yang berkantor pusat di Jepang telah berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap perkembangan industri Indonesia sejak tahun 1994.

BACA JUGA: AII menampilkan 46 penemuan penelitian di pameran teknologi terbesar di Indonesia

Serangkaian kegiatan dilakukan, seperti penanaman 1.994 pohon bakau, kegiatan menyenangkan, kampanye net zero emisi, serta donasi pendidikan dan amal.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah mengajak kelompok tersebut menggunakan transportasi umum untuk mendukung kampanye pengurangan emisi karbon.

BACA JUGA: Pameran di Luar Negeri, UMKM Pertamina dapat kesepakatan transaksi mencapai Rp 2 miliar

Selain itu, Yokogawa menyelenggarakan lomba menulis dan seminar nasional dengan partisipasi para sarjana dari berbagai universitas di Indonesia dalam upaya mengembangkan transfer teknologi di bidang pendidikan ke seluruh dunia.

Deputy General Manager Yokogawa Indonesia Fatmadian Darman mengatakan pihaknya sengaja memperkenalkan teknologi terkini yang bisa digunakan oleh perusahaan industri dalam negeri.

BACA JUGA: Peluang Pamer Sepatu Indonesia di Pameran Perlengkapan Militer di Australia

“Kami juga mengajak civitas akademika untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasannya terhadap perkembangan teknologi,” kata Fatmadian dalam keterangannya, Kamis (10/10).

Sebagai bagian dari visi jangka panjang yang terinspirasi oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), Yokogawa Indonesia berfokus pada pencapaian emisi nol bersih, kesejahteraan sosial, dan transisi menuju siklus ekonomi berkelanjutan.

Mengusung tema besar “Empowering Sustainability: Harnessing Industrial Autonomy for a Greener Future”, perusahaan berupaya mendorong teknologi industri berkelanjutan dan ramah lingkungan untuk masa depan.

Puncak perayaan HUT ke-30 Yokogawa Indonesia akan berlangsung pada 8-9 Oktober 2024 dengan konferensi dan pameran di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Acara ini menampilkan perkembangan terkini di bidang teknik, otomasi, otonomi, digitalisasi, dan keberlanjutan industri. (jlo/jpnn)

Beberapa topik menarik yang dibahas dalam pameran ini antara lain solusi operasi cerdas, efisiensi energi, robotika, realitas virtual serta integrasi data dan keamanan siber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *