Jawaban Muzani Gerindra soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar di Medsos

saranginews.com, BOGOR – Kombinasi kabinet presiden terpilih dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebar di media sosial (medsos).

Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra, tak membantah atau membenarkan sosok anggota kabinet tersebut.

BACA JUGA: Anies Masih Berpeluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Kubu Ini Bisa Berkoalisi.

Menurut dia, penunjukan menteri di pemerintahan periode 2024-2029 merupakan amanah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi presiden terpilih.

Saya kurang paham bisa berhasil atau tidak karena aturan Pak Prabowo, kata Muzani saat ditemui usai pembukaan Majelis Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

BACA JUGA: Jokowi Datang, Nama Anies Disinggung di Kongres NasDem

Dia menjelaskan, Prabowo sempat berdiskusi terbatas dengan Gibran dan sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menentukan siapa yang akan ditunjuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

“Kalau Pak Prabowo diajak bicara dengan orang-orang terbatas, saya kira iya, dengan Mas Gibran, dengan partai koalisi, tapi dari segi kekuatan dan hasil pembicaraan itu, saya tidak akan ikut,” ujarnya.

Muzani mengaku belum mengetahui siapa saja sosok yang ada di kabinet Prabowo-Gibran.

“Siapa pun yang diangkat menjadi menteri A, saya tidak akan menyusul untuk posisi B,” kata Muzani. (antara/jpnn)Jangan lewatkan video pilihan editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *