Hutama Karya Rampungkan Pembangunan RSUP Dr Sardjito Lebih Cepat dari Target

saranginews.com, YOGYAKARTA – Presiden Joko Widodo Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta Rabu (28/8).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan fasilitas kesehatan yang modern dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Hutama Karya berkomitmen menerapkan ESG di setiap jalan tol yang dibangun

Saya meninjau langsung bangunan dan perlengkapannya, sangat modern, interiornya juga sangat bagus seperti hotel bintang lima, dan saya sangat berharap masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, kata Jokowi.

Executive Vice President (EVP) Corporate Secretary Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, proyek tersebut merupakan bukti komitmen Hutama Karya dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan kapasitas dan memperkuat sistem pelayanan di Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

BACA JUGA: Sekitar 1.008 pekerja Telkom akan mengikuti skema pensiun dini, kata Dirut

Proyek senilai Rp 267 miliar ini bisa selesai tiga bulan lebih awal dari target awal November 2024 dengan menggunakan teknologi.

“Gedung baru RSUP Dr. Sardjito dirancang dengan teknologi Building Information Modeling (BIM) canggih yang memberikan efisiensi dan akurasi luar biasa pada setiap tahapan pembangunan serta tetap mengacu pada standar internasional pada setiap tahapannya. “Hutama Karya Rumah Sakit ini tidak hanya unggul secara fisik, namun juga untuk kebutuhan kesehatan masyarakat menjamin kesiapan melayani dengan kualitas terbaik.

Baca Juga: Usut Kasus Korupsi Tol Trans Sumatera, KPK Panggil Pejabat PT Hutama Karya

RSUP Dr. Hutama Karya memiliki banyak fitur dan fasilitas baru untuk menciptakan fasilitas kesehatan modern. Sergito.

Sistem dua arah, seperti instalasi panggilan perawat, dapat digunakan untuk memungkinkan komunikasi dua arah antara pasien dan perawat di banyak lokasi, khususnya di ruang tamu pasien.

Selain itu, bangunan ini didominasi material penutup lantai vinyl yang memiliki kandungan antibakteri untuk kebersihan dan disinfeksi ruangan.

“Dalam membangun rumah sakit ini, Hutama Karya mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja dengan melakukan inspeksi lokasi secara berkala, membuat checklist penggunaan alat berat dan memastikan material konstruksi berkualitas tinggi sehingga mengurangi risiko kecelakaan kerja,” kata Adjib.

“Komitmen terhadap sektor K3 ini memastikan seluruh pekerja terlindungi sehingga proyek dapat selesai tidak hanya lebih cepat dari target waktu tetapi juga kualitasnya terjamin,” imbuhnya.

Meski sudah dimulai, RSUP Dr. Sardjito masih memiliki beberapa pekerjaan konstruksi kecil yang harus dilakukan, seperti pekerjaan mekanikal dan elektrikal, serta pengujian yang harus dimulai.

Setelah seluruh renovasi konstruksi selesai, maka peralihan layanan kesehatan dari gedung lama ke gedung baru akan dilakukan secara bertahap untuk menjamin kelancaran operasional dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Selesainya gedung baru RSUP Dr. Kami berharap Sardjito menjadi pusat pelayanan kesehatan yang handal dan dapat menjadi rujukan/benchmark bagi rumah sakit sejenis di Indonesia. Karena kami percaya bahwa kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan dan melalui fasilitas ini kami sangat berharap dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat, kata Adjib (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *