Hindari Kawasan Puncak Bogor

saranginews.com, BOGOR – Jumlah kendaraan di jalan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meningkat saat libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peningkatan arus kendaraan di jalan wisata Puncak kali ini cukup tinggi.

BACA JUGA: Sampah bekas lapak PKL di Kawasan Puncak Bogor mulai dibersihkan

Dalam satu jam, mulai pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB, jumlah kendaraan yang masuk ke jalur Puncak mencapai 2.800 unit.

Satlantas Polres Bogor langsung menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap bagi kendaraan di jalur Puncak mulai pukul 06.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sistem satu arah menuju Puncak pada pukul 07.30.

Baca juga: Awal Bulan, Volume Kendaraan di Puncak Bogor Meningkat 2 Kali Lipat

Mengingat batas bentangan puncak dalam satu jam kurang dari 2.000 atau 1.500 kendaraan yang melintas, baik roda dua, empat, atau enam, ”kata Kabag Operasi Pembinaan (KBO) Polres Bogor. Unitnya, Irjen Ardian, di Simpang Gadog, Sabtu.

Menurut dia, khusus hari pertama libur panjang ini Satlantas Polres Bogor melakukan tiga perjalanan darat, yakni dua kali naik dan satu kali turun.

Mengingat ini hari Sabtu, hari pertama long weekend, kami kembali memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik dari Puncak ke Jakarta, sehingga kami menyiapkan rencana satu arah dari Jakarta ke Puncak, ujarnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *