GO Berbagi Strategi Sukses UTBK-SNBT Kepada Siswa SMA/SMK Sumbar

saranginews.com, JAKARTA – Pelajar SMA/SMA se-Sumbar siap mengikuti webinar yang digelar Operasi Ganesha bersama Dinas Pendidikan Sumbar, Senin (30/9).

Kegiatan ini tidak hanya dimanfaatkan mahasiswa sebagai wadah menimba ilmu dari para pakar akademik, namun juga sebagai ajang bersama dalam persiapan seleksi masuk perguruan tinggi.

BACA JUGA: Puna Ganesha jalin kerjasama dengan FT-SPK Kantor Telnologi Sepuluh April

Kegiatan Nobar dilaksanakan serentak di beberapa sekolah di Sumbar dan dihadiri oleh guru dan orang tua siswa.

Webinar dibuka oleh Plt. Gubernur Sumbar, Dr. Tn. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Si., M.M., M.IP., IPM, ASEAN.Eng yang diwakili oleh Dr. Barlius, M.M., selaku Direktur Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

BACA LEBIH LANJUT: Tips Karir Ganesha Agar Sukses di SMA Unggul Del

Dalam webinar tersebut Prof. Dr. Tn. Bob Foster, M.M. yang merupakan Direktur Eksekutif Ganesha Operation berbagi strategi sukses masuk PTN dan PT Kedinasan kepada siswa kelas 12 SMA/SMK yang hadir.

Dalam webinar tersebut, Dr. Barlius, M.M. mengaku berterima kasih kepada Ganesha Karya yang telah memulai program TOBK nasional pada bulan Agustus lalu.

BACA JUGA: Great Eastern Life-Bank Ganesha luncurkan produk baru, menawarkan ketenangan pikiran dan keamanan finansial

Menurutnya, TOBK yang diadakan Kegiatan Ganesha ini memberikan tolak ukur penting bagi mahasiswa dalam persiapan menghadapi UTBK-SNBT.

“Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan angka kelulusan siswa Sumbar pada jalur UTBK-SNBT. Dengan TOBK, siswa bisa mengukur kesiapannya untuk memenuhi bahasa yang dipersyaratkan kok,” kata Barlius dalam sambutannya, Selasa (1 /10).

Sumbar berhasil menduduki peringkat 7 dari 38 provinsi peserta terbanyak yang lolos pendidikan PTN jalur SNBP 2024.

Capaian tersebut membuktikan pelajar Sumbar mempunyai kemampuan mengakses pendidikan tinggi.

Dengan segala persiapan TOBK Nasional yang sedang dipersiapkan GO diharapkan mampu menjadikan para siswanya lulus pada jalur UTBK-SNBT juga.

Kepuasan diraih SMAN 1 Payakumbuh.

Dalam pemaparannya Prof. Dr. Tn. Bob Foster, MM, siswa SMAN 1 Payakumbuh berhasil meraih nilai tertinggi dalam Operasi TOBK Ganesha Nasional di Sumatera Barat.

Siswa SMAN 1 Payakumbuh Dzakiyah Mawwadah menjadi siswa dengan nilai tertinggi dalam TOBK Operasi Nasional Ganesha di Sumatera Barat.

Prof. Bob menambahkan, Operasi Ganesha juga berkomitmen membantu mahasiswa meraih cita-citanya, khususnya masuk perguruan tinggi negeri dan layanan publik.

“Dengan fasilitas dan bimbingan terbaik yang kami berikan, kami senang semakin banyak mahasiswa Sumbar yang sukses di PTN dan PT Kedinasan,” ujar Prof. Bob.

Melalui kerja sama Ganesha Karya dan Dinas Pendidikan Sumbar, webinar ini tidak hanya sekedar pertemuan, namun juga merupakan langkah nyata dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi pelajar Sumbar. (rdo/jpnn)

BACA SELENGKAPNYA… Reksa Dana Abadi Trimegah Bakti Ganesha Abadi mengedepankan kebebasan dalam dunia pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *