Demi Jatim Lebih Sejahtera, Partai Gelora Sampaikan Dukungan Penuh pada Khofifah-Emil

saranginews.com – JAKARTA – Partai Gelora resmi mendukung calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pilkada Jatim 2024.

Dukungan tersebut diberikan karena kiprah khusus Xofifah-Emil yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA: Golkar Dukung Airin di Pilkada Banten 2024, Ada Apa dengan KIM?

Ketua DPW Partai Gelora Jatim Mihemed Sirot mengatakan, dukungan tersebut diberikan kepada Xofife-Emil sebagai bentuk kerja sama dalam mendorong pembangunan Jatim. 

Dia ingat bahwa Xofife-Emil berhasil melakukan hal ini pada masa jabatan pertamanya sebagai presiden provinsi. 

BACA: Kepemimpinan Khofifah Bawa Jatim Selangkah Lebih Maju

Dukungan ini didasari oleh komitmen beliau terhadap kesehatan masyarakat Jatim dan terbukti mampu memajukan Jatim dengan cara yang unik, kata Sirot dalam keterangan yang diterima, Selasa (27/8).

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Timur akan meningkat hingga akhir tahun 2023. Per 1 Desember 2023, IPM Jatim tercatat sebesar 74,65, meningkat 3,15 persen pada periode tersebut. Periode 2019 – 2023.

BACA JUGA: DPW PKS Jatim Siap Berjuang Demi Kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub 2024

Capaian IPM Jatim tahun 2023 juga berada di atas rata-rata nasional yang tercatat sebesar 74,39. 

IPM Jawa Timur juga lebih tinggi dibandingkan IPM banyak daerah besar lainnya di Pulau Jawa, antara lain Jawa Barat (74,24) dan Jawa Tengah (73,39).

Sirot menambahkan, Jatim berhasil meningkatkan pembangunan pada periode pertama kepemimpinan Khofifah-Emil. Tentu saja hal ini harus terus berlanjut demi kebaikan sebesar-besarnya bagi kehidupan umat manusia. 

Ya, untuk melanjutkan apa yang ada, memperbaiki masa lalu, bahkan secara ekonomi, Jatim sudah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, ujarnya. (*/kur/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *