CFX Terus Meningkatkan Standar Keamanan di Industri Aset Kripto Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – CEO CFX Subani menekankan pentingnya penerapan standar keamanan yang ketat di seluruh industri untuk melindungi pelanggan dan menjaga integritas ekosistem aset kripto.

Pasalnya, kejadian yang melibatkan salah satu pedagang aset kripto lokal ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna dan masyarakat terhadap keamanan platform kripto di Tanah Air.

BACA LEBIH BANYAK: Perluas Opsi Investasi, CFX Luncurkan Derivatif Aset Kripto

“Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kewaspadaan sangat penting dalam mengelola risiko keamanan siber,” kata Subani.

CFX berjanji akan terus memperkuat standar keamanan melalui proses persetujuan dan pemantauan pada setiap platform anggota CFX demi melindungi keselamatan pelanggan dan menjaga kepercayaan terhadap ekosistem aset kripto di Indonesia.

BACA LEBIH LANJUT: Pasar Altcoin runtuh: Indodax menghimbau pengguna untuk menggunakan peluang investasi dengan bijak

Subani mengatakan Indodax tidak terdaftar menjadi anggota bursa CFX karena tidak memenuhi persyaratan.

“Keamanan sangat penting dalam perusahaan. Kami juga terus menyempurnakan dan menyempurnakan persyaratan dan prosedur exchange group, serta berkoordinasi dengan SRO untuk melindungi aset nasabah,” jelasnya.

BACA LEBIH LANJUT: Pabrik SIG di Nathabumi di Asia Tenggara menghancurkan 103 ton material yang habis.

CFX juga bermaksud untuk terus memantau investigasi yang sedang berlangsung atas kejadian ini dan berkomitmen untuk membantu Indodax memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan Bappebti dengan harapan Indodax berhasil bergabung menjadi anggota resmi CFX.

Subani juga menambahkan bahwa ia yakin melalui kerja sama yang erat antara pelaku industri, regulator, dan platform kripto lainnya, timnya dapat memperkuat sistem keamanan dan mengurangi risiko di masa depan.

“CFX akan terus berperan aktif dalam upaya tersebut, mendukung seluruh inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan standar keselamatan di industri,” ujarnya.

Subani berharap kerja sama antar pelaku industri akan menciptakan ekosistem kripto yang lebih aman dan andal di Indonesia.

Rencana ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aset kripto, tetapi juga mendorong pembangunan berkelanjutan di sektor tersebut.

Melalui kolaborasi dan inovasi, CFX berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung regulasi, jaminan bisnis, dan perlindungan konsumen, sehingga memajukan industri kripto tanah air ke arah yang progresif dan positif (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *