Saint Peter’s School Gelar Miles and Smiles Untuk Tingkatkan Kesehatan dan Empati Siswa

saranginews.com, JAKARTA – Sekolah swasta Katolik, St. Petersburg School, Kelapa Gading, yang berlokasi di Old Shanghai, Sedayu, menggelar acara “Miles and Smiles – Charity and Fun Walk”.

Lebih dari 1.500 peserta dari Kelompok Bermain, TK, SD, SMP, SMA, guru, orang tua siswa Sekolah Santo Petrus, peserta eksternal dan komunitas penyandang disabilitas turut serta dalam acara tersebut.

Baca juga: Sekolah Katolik Melbourne yang berusia 146 tahun akan ditutup untuk jangka pendek

Maria Magdalena, M.Ed., ketua Joy Walk dan panitia acara amal, menjelaskan latar belakang di balik acara tersebut.

“Miles and Smiles akan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan kebersamaan serta kedekatan sebagai satu keluarga besar Sekolah Santo Petrus,” ujarnya.

Baca juga: Sekolah Katolik Perkuat Pendidikan Karakter

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk menggalang dana yang kemudian akan disumbangkan kepada komunitas difabel dalam bentuk kaki palsu yang akan diberikan langsung kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, kami ingin menunjukkan lebih banyak empati kepada siswa sehingga mereka dapat saling mencintai dan memberikan hadiah kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Gubernur Sankt Peterburg Puji Jasa Bung Karno Terhadap Muslim Rusia

Untuk mendukung terlaksananya acara ini, Sekolah St. Petersburg mengundang komunitas disabilitas dan total 100 anak penderita Cerebral Palsy untuk berpartisipasi langsung dalam acara tersebut.

Pada acara Miles and Smiles, pihak paguyuban akan mengikuti segala kegiatan, termasuk jalan pagi bersama.

Saat itu, siswa dan orang tua dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan teman-teman komunitas disabilitas.

Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan kepada penerima prostetik dan alat bantu mobilitas, komunitas penyandang disabilitas, dan anak yatim piatu Carebal.

Acara terselenggara dengan baik berkat dukungan banyak pihak seperti Old Shanghai, Sedayu City Kelapa Gading, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, PT. Srikandi Diamond Motors, Eau De Parfum Aneh dan PT. Tautan medis.

Kemudian Honda Graha Surya, Hyundai Arjuna JGC, PT Haniori, Syailendra Capital, Asuransi Sinarmas, Mandiri Tunas Finance, Mega Central Finance, Dipo Star Finance, Adira Finance, May Bank, Magic British, Bigconn, Solaria, Youvit, PT. Kalbe Farma, Wings, Prestine, SIDU, PASEO, PT Sosro, OhanaMie dan RS. (rdo/jpnn)

BACA SELENGKAPNYA… Presiden KHRD Kecam Serangan Bom Teroris di St.Petersburg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *