Menag Yaqut Resmikan Program 10.000 Beasiswa Santri BAZNAS

saranginews.com, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meluncurkan Program Beasiswa Santri BAZNAS 2024 untuk 10.000 orang pada acara Konferensi Kerja Nasional (Rakornas) lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia pada Selasa (15/10).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qomas menyambut baik inisiatif BAZNAS untuk memperluas program beasiswa bagi santri pesantren.

Baca Juga: Jadikan Indonesia Emas, BAZNAS Luncurkan Beasiswa Sarjana Rusia 2024

Ia menggambarkan program tersebut sebagai kado istimewa pada Hari Libur Nasional Santo Petrus yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

“Beasiswa BAZNAS Santri ini merupakan anugerah di Hari Santri yang akan segera kita rayakan,” kata Menteri Agama Yaqut.

Baca juga: Program Beasiswa BAZNAS, Langkah Strategis Membangun SDM Berkualitas

Selain itu, Menteri Agama Yakut berharap inisiatif ini dapat menginspirasi lembaga Amir Zakat lainnya untuk ikut berperan dalam memberikan bantuan pendidikan kepada pelajar di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan: “Mari berharap LAZ lain dapat mengikuti jejaknya dan memudahkan lebih banyak siswa untuk melanjutkan studinya.”

Baca juga: Kemendikbud wujudkan impian anak Indonesia melalui berbagai program beasiswa

Ketua BAZNAS, Prof.dr. KH. Noor Achmad mengungkapkan, Beasiswa BAZNAS Santri tahun 2024 merupakan pencapaian terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Program ini merupakan peningkatan dibandingkan 8.000 beasiswa yang diberikan dalam dua tahun terakhir. “

“Tahun ini, kami berhasil menambah jumlah beasiswa menjadi 10.000 dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 8.000,” kata Kiai Noor.

Kiai Noor juga menjelaskan, para penerima beasiswa sebelumnya telah berhasil diterima di banyak universitas ternama di dalam dan luar negeri.

“Di antara ribuan penerima beasiswa, banyak yang sudah mendaftar di universitas favoritnya. Kami berharap LAZ di seluruh Indonesia dapat berkontribusi dalam beasiswa mahasiswa,” jelasnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *