Matana University Raih Juara 1 Pojok Statistik Terbaik Se-Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Universitas Matana kembali menorehkan prestasi khususnya Kurikulum Statistika yang berhasil meraih Juara I Pojok Statistik Terbaik Indonesia kategori Pojok Statistika yang diadakan BPS Kabupaten/Kota.

Kompetisi berhadiah bergengsi Hari Statistik Nasional 2024 ini diikuti oleh sekitar 130 Pojok Statistika dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

BACA JUGA: Universitas Matana resmi membuka program studi S1 ​​bidang kesehatan dan keselamatan kerja

Ketua Program Studi Matematika Universitas Matana Jacob Stevy Seleky mengatakan, Mathematics Corner ini dibuat berdasarkan MOU antara BPS Kab. Tangerang dan kampus.

Pojok Matematika ini merupakan satu-satunya Pojok Matematika yang ada di Kabupaten Tangerang. Berbagai kegiatan pelatihan dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan matematika siswa.

UPDATE: Wisuda Universitas Matana, rektor menyampaikan pesan penting kepada para mahasiswa

Menurut Jacob, pelaksanaan program dan kegiatan BPS Kabupaten Tangerang dan Universitas Matana telah menghasilkan beberapa program yang memberikan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat lainnya.

“Penghargaan ini merupakan anugerah yang luar biasa atas kerja keras seluruh tim yang tergabung dalam Pojok Matematika Universitas Matana. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tangerang yang telah membimbing kami. “Penghargaan pertama ini bukan hanya penghargaan bagi Universitas Matana saja, namun juga bagi Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten,” kata Jacob dikutip, Senin (14/10).

Penganugerahan Hari Matematika Nasional Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 26 September 2024 di Hotel Grand Mercure Kemayoran dalam rangka memperingati Hari Matematika Nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Departemen, antara lain Departemen Komunikasi dan Informatika dan Departemen Dalam Negeri, serta seluruh jajaran staf BPS di tingkat nasional. Penghargaan HSN 2024 kali ini mengangkat tema “Statistik Mutu Menuju Indonesia Emas”. “.

Tema ini menekankan pentingnya data statistik untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, yaitu menjadikan Indonesia “Negara Kepulauan yang Mandiri, Maju, dan Berkelanjutan” (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *