Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Seusai Timnas Indonesia Tahan Arab Saudi

saranginews.com, JEDDAH – Timnas Indonesia bermain imbang dengan tim Arab Saudi pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jumat (6/9/2024) pagi WIB, laga Arab Saudi kontra Indonesia di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Serangan Timnas Indonesia, Arab Saudi Bingung.

Tim tamu asal Indonesia tertegun pada menit ke-19.

Dari Witan Suleman yang lolos dari jebakan. Pemain Persija Jakarta mengirimkan umpan kepada Ragnar Oratmango di kotak penalti Arab Saudi.

Baca juga: Timnas Arab Saudi Vs Indonesia: Maarten Paes Harus Membayar Kesalahan

Usai penguasaan bola, Ragnar melakukan tendangan bebas kuat yang berhasil menaklukkan Sandy Walsh dan melebar dari kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais.

Arab Saudi membalas dan menyamakan kedudukan pada menit 45+3 melalui Musab Aljuweir.

Baca Juga: Timnas Arab Saudi Vs Indonesia: Peluang Elang Hijau, Garuda Tak Tergoyahkan

The Green Falcons – dikenal dengan nama Arab Saudi – memimpin 2-1 setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-77.

Namun tembakan Salem Al Dawsari bisa diblok pemain Indonesia Marten Paes. Skor tetap bertahan 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Artinya Indonesia dan Arab Saudi harus sepakat untuk berbagi satu pihak.

Pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Arab Saudi berada di peringkat ketiga Grup Tiga, sedangkan Indonesia di peringkat keempat.

Pemimpin Grup Tiga adalah Jepang yang mengalahkan China 7-0 dan mendapat tiga poin.

Bahrain mengalahkan Australia 1-0 untuk naik ke peringkat kedua (mcr15/jpnn) Juara ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Jepang 3 poin Bahrain 3 Arab Saudi 1 Indonesia 1 Australia 0 Cina 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *