Kedai Kopi Ini Tawarkan Menu Varian Cold Brew yang Beragam

saranginews.com, BANDUNG – Menikmati secangkir kopi susu yang memiliki rasa manis dan creamy saat ini sedang menjadi favorit para pecinta kopi.

Namun di balik itu semua, mengonsumsi minuman manis dapat berdampak pada kesehatan, salah satunya adalah risiko diabetes.

BACA JUGA: Kedai Kopi Ko Acung Jadi Favorit di Jalan Sabang

Melihat gaya hidup yang tidak sehat tersebut mendorong salah satu kedai kopi di Kota Bandung yaitu Kaluargi meluncurkan varian kopi sehat bagi para pelanggannya.

Pemilik Kaluargi Jeremy Luther mengatakan, saat ini tidak sedikit kesehatan masyarakat yang terganggu akibat terlalu banyak minum dan makan yang manis-manis.

BACA JUGA: Peluang Bisnis Kedai Kopi Menjanjikan, Ganjar Crivisaya Pengetahuan Membuat Coffee Latte di Palembang

Karena itulah Kaluargi juga menawarkan minuman kopi sehat tanpa gula. Produk kopinya diseduh dingin.

“Kaluargi menghadirkan cold brew dengan rasa apel, cranberry, jeruk, anggur dan original. Tujuannya untuk menawarkan pilihan menu baru bagi masyarakat yang bosan dengan kopi dengan susu,” kata Jeremy saat ditemui di Kaluargi, Jalan Jawa No 36A, d .Senin (7/10).

BACA JUGA: Ada Pencuri di Kedai Kopi di Banyumas

Cold brew adalah kopi yang diseduh dingin yang dibuat dengan cara diseduh dalam air dingin selama minimal 6 hingga 12 jam.

Agar lebih menarik, cold brew dipadukan dengan jus alami sehingga rasanya semakin menarik.

Misalnya cranberry yang diseduh dingin terasa begitu segar tanpa menghilangkan aroma kopinya.

“Kopi yang digunakan berasal dari berbagai daerah dan salah satunya dari Jawa Barat. Kemasannya dilengkapi botol kaca dan tas sehingga pecinta kopi bisa membawanya kapan saja, seperti produk supermarket,” jelasnya.

Menurut Jeremy, sebenarnya menjadi tantangan bagi Kaluargi untuk memperkenalkan varian rasa baru seperti cold brew, karena saat ini banyak pelanggan yang cenderung memesan es kopi manis.

“Hadirnya cold brew dengan beragam varian rasa yang masuk ke pasar generasi muda tidak hanya memberikan kopi, tapi juga memiliki cita rasa,” ujarnya.

Produk cold brew juga menjadi inovasi bagi Kaluargi yang telah menghidupkan industri kopi selama 6 tahun terakhir. Harga cold brew botol 250 ml ini dijual Rp 38 ribu. (mcr27/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Dukung kemajuan UMKM, Mardiono ngopi sambil sapa masyarakat di kedai kopi tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *