Bea Cukai Kenalkan Tupoksi dan Peluang Karier kepada Pelajar-Mahasiswa di Daerah Ini

saranginews.com, BANDAR LAMPUNG – Bea dan Cukai juga menyelenggarakan layanan Bea Cukai Masuk Sekolah/Kampus.

Dalam acara ini, Bea dan Cukai mempresentasikan karya dan pelayanannya (tupoksi) kepada pelajar dan mahasiswa di Parepare dan Bandar Lampung.

BACA JUGA: Bea Cukai Pasuruan menindak 1,5 juta batang rokok ilegal di kendaraan di Tol Pandaan-Malang

Layanan ini juga menjadi sarana berbagi informasi perekrutan pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Bea dan Cukai Parepare menyelenggarakan Bea Masuk Sekolah dengan melaksanakan Satuan Kerja Pramuka (Saka) Cabang Kwartir Bahari (Kwarcab) Bahari Kota Parepare pada Sabtu (31/8).

BACA JUGA: Hancurnya Tangkapan BMMN, Bea Cukai Yogyakarta Bertindak Sebagai Keamanan Nasional

Acara serupa juga dilaksanakan bagi mahasiswa baru Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung pada Selasa (20/8).

“Dalam konteks ini, Humas Bea dan Cukai Parepare dan Kanwil Bea dan Cukai Sumbar berkesempatan memaparkan karya dan kegiatan Bea dan Cukai, serta karya CPNS dan Bea Cukai,” ujarnya. dikatakan. . Kepala Subdit Humas dan Dewan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar.

BACA LEBIH LANJUT: Peningkatan Perdagangan, Bea dan Cukai memberi hak kepada perusahaan untuk menyelenggarakan keluarga berencana

Encep mengatakan, Bea dan Cukai mempunyai empat tugas pokok yaitu memajukan perekonomian dalam negeri, melindungi masyarakat dari barang ilegal dan/atau berbahaya, serta meningkatkan pendapatan negara dan daerah dari kepabeanan dan tindak pidana.

Keempat pekerjaan tersebut meliputi asisten pabrik, manajer pemasaran, penjaga komunitas, dan penggalang dana.

Ia mengatakan, untuk melakukan pekerjaan tersebut, harus ada tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk mendukung Bea Cukai.

“Untuk itu juga tersedia petugas penghubung CPNS dan Bea Cukai,” jelas Encep.

Sebagai informasi, Kementerian Keuangan saat ini membuka rekrutmen CPNS dan proses pendaftarannya akan dilaksanakan mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Ada 435 klasifikasi adat CPNS dan ada juga klasifikasi khusus untuk pawang anjing, personel operasi dan pemeliharaan, serta peralatan pengawasan.

Calon yang telah lulus SMA/SMA atau sederajat atau pelatihan kejuruan bidang pelayaran dapat mengikuti prosedur khusus ini.

Encep mengatakan, untuk informasi lebih lanjut, calon dapat mengikuti tautan https://rekmenkeu.go.id/.

Pemberian informasi tersebut diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan menyeleksi laki-laki atau perempuan terbaik tanah air untuk bergabung di Bea dan Cukai.

“Untuk pekerjaan CPNS ini, kami berharap pelamar memperhatikan detail perencanaan dan tanggal-tanggal penting karena lowongan kerja ini akan segera ditutup,” kata Encep. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *