Yamaha Nmax Turbo: Menyisir Kepingan Surga Dataran Tinggi Kerinci

saranginews.com, KERINCI – NMAX Tour Boemi Nusantara Series Sumatra Touring Series Kota Padang-Jambi Etape 7 berlanjut hari kedua pada Minggu 1 September 2024.

Puas hari pertama melintasi jalan ekstrem Sumatera sepanjang 211 kilometer, rombongan kemudian beristirahat di kaki Gunung Kerinci.

BACA JUGA: Hari 1 Tour Yamaha Nmax Turbo Padang-Kerinci Lewat Jalur Pemula

Sesuai janji, di hari kedua (terakhir), tim berkesempatan menjajal varian tertinggi Yamaha Nmax “Turbo” Tech Max Ultimate dan menjelajahi keindahan alam Kerinci dengan total jarak tempuh 70 km.

Di Pegunungan Kerinci, kita diajak mengoleksi kepingan surga di kawasan paling barat Jambi.

Baca juga: Tampil Yamaha Nmax Turbo di Jakarta Fair Kemayoran, Ada Penghargaan Emas dan Sepeda Motor.

Mulai dari Perkebunan Teh Kayu Aro, Perkebunan Kopi Pelangi, Bukit Khayangan, Telaga Kerinci hingga Rawa Bento yang dijuluki Amazon-nya Jambi.

BACA JUGA: Skuter Kembar Nmax Darah China Dijual Rp 21 Jutaan

Selain teknologi YECVT dan dua fungsi andalannya, drive mode dan Y-Shift, skutik 155cc ini dibekali dengan peredam kejut bertenaga yang belum ada di kelasnya.

Di JPNN kembali hadir jalanan yang memacu adrenalin, berkelok-kelok menanjak dan menurun khas kawasan Dataran Tinggi Kerinci.

Tentu saja kestabilan sebuah sepeda motor sangat penting selain kemampuan berkendaranya sendiri, agar Anda merasa nyaman saat melintasi jalan.

Kekhawatiran akan oversteer atau understeer jelas menghantui kita di awal.

Namun berkat perpaduan ciri khas Traction Control System (TCS) dan tambahan tipping section di bagian tengah samping bodi Nmax, kekhawatiran tersebut bisa diredakan.

Yamaha Nmax “Turbo” Tech Max Ultimate mampu memberikan tingkat pengendalian dan kestabilan yang optimal saat menembus berbagai tikungan dengan sudut 90 derajat.

Komponen tambahan ini juga sangat baik dalam meredam getaran atau body roll yang terjadi saat sepeda motor melewati jalanan kasar, termasuk bantuan TCS.

Dengan penuh kegembiraan kita pun bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang memanjakan dataran tinggi Kerinci.

Kisah seru NMAX Tour Boemi Nusantara tahap ke-7 berakhir dengan indahnya lukisan alam Danau Kerinci. Senin (2/9) kami kembali ke Kota Padang.

Rangkaian tur yang diprakarsai oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melanjutkan leg kedelapan dengan lawatan Bengkulu -Palembang pada 6-9 September. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Test Drive Yamaha Nmax Turbo di Lintasan Balap: Perasaan Menakjubkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *