Wamenaker Afriansyah Noor Menutup Naker Fest 2024: Alhamdulillah Berjalan Sukses

saranginews.com, Jakarta – Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenekar) Afriansyah Noor bersyukur perhelatan Nakar Fest 2024 berjalan sesuai harapan.

Ia mengapresiasi Necker Fest 2024 yang menjadi wadah komunikasi interaktif antara pemerintah dan masyarakat khususnya bagi para pekerja muda.

Baca Juga: Menaker Ida Fauzia Sebut Necker Fest 2024 Kunci Emas Indonesia

Selain itu, Necker Fest juga menjadi sinyal bagi investor tentang komitmen pemerintah terhadap reformasi dan peningkatan lapangan kerja.

“Melalui Necker Fest, kami membantu saudara-saudara kita masyarakat Indonesia untuk lebih mudah mengakses berbagai layanan ketenagakerjaan seperti lowongan kerja, pengembangan keterampilan, dan informasi keamanan kerja,” kata Wakil Menteri Tenaga Kerja Afrians saat penutupan Necker Fest 2024. di JIExpo. Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/8).

Baca Juga: Necker Fest 2024 Resmi Dimulai di JIEXPO, Wakil Presiden Maruf Amin Sampaikan 3 Pesan Ini

Menurut Afriansia, ada tiga aspek yang menentukan suksesnya Necker Fest 2024.

Pertama, bagaimana Necker Fest menjalin komunikasi dan keterlibatan antara pemerintah dan masyarakat terkait layanan ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kementerian Ketenagakerjaan Sosialisasikan Festival Diklat Vokasi dengan Selenggarakan Nakar Fest 2024

Kedua, meningkatkan peran pemangku kepentingan ketenagakerjaan.

Hal ini dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada pemangku kepentingan ketenagakerjaan, antara lain dengan mendorong partisipasi aktif mereka dalam pengembangan sektor ketenagakerjaan.

Berbagai penghargaan tersebut menjadi tanda bahwa pemerintah hadir dan memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi terhadap pengembangan ketenagakerjaan di Indonesia, kata Afriansih, Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Ia menegaskan, tanda tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah tidak bisa menangani pertumbuhan lapangan kerja sendirian.

Ketiga, Necker Fest 2024 dikemas untuk menarik animo masyarakat.

Hal ini merupakan bentuk adaptasi Kementerian Sumber Daya Tenaga Kerja dalam memberikan pelayanan ketenagakerjaan kepada masyarakat.

“Keberhasilan ini jangan membuat kita berpuas diri, karena tantangan pengembangan ketenagakerjaan akan semakin kompleks dan kita harus terus menghadapinya bersama-sama,” tegas Afriansyah, Wakil Menteri Sumber Daya Ketenagakerjaan. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *