Sehari Sebelum Kongres, Partai NasDem Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

saranginews.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Umum Partai NasDem (DPP) menggelar konferensi bertajuk “Semua Mata Tertuju Palestina”: update situasi terkini di Palestina dan upaya mengakhiri perang abadi dengan Fatah di Palestina.

NasDem peduli Palestina dengan menggalakkan gerakan Rp 100 ribu.

BACA JUGA: Bela Palestina, Menlu Retno dianugerahi penghargaan Bintang

Acara ini digelar di Hall Menara NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, sehari sebelum Kongres.

Perdana Menteri Palestina (PM) 2019-2024 hadir. Muhammad Shtayyeh, Ketua DPP Hubungan Internasional NasDem Martin Manurung, Sondang Tampubolon, Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan.

BACA JUGA: Setelah Akui Negara Palestina, Norwegia Tutup Kantor Perwakilannya di Israel

Dalam sambutannya, Muhammad Shtayyeh mengaku terharu dengan perjuangan Indonesia dan Partai NasDem dalam mempertahankan kemerdekaan Palestina.

“Saya merasa terhormat menjadi tamu pesta ini dan saya sangat senang dengan semangat solidaritas dan pidato yang disampaikan oleh teman-teman saya Martin, Ahmad Farhan dan lainnya,” kata Muhammad Shtayyeh.

BACA JUGA: Ketua MPR Bamsoet menerima delegasi Palestina dan menegaskan kembali sikap Indonesia

Ia mengatakan, Indonesia berdiri teguh di sisi Palestina dalam setiap pertemuan PBB, setiap konferensi internasional, dan dalam setiap bentuk solidaritas yang pernah dilakukan Indonesia sepanjang sejarah.

“Sejak kemerdekaan, kita telah melihat semangat dukungan terhadap Palestina di PBB dan di seluruh forum internasional,” ujarnya.

Ia pun bangga Palestina hidup di hati setiap masyarakat Indonesia. Dan dukungan masyarakat Indonesia bukanlah hal baru. Hal ini merupakan bagian dari sejarah sejak Indonesia merdeka.

“Saya mendoakan NasDem sukses dan saya juga berharap masyarakat Indonesia mendapatkan kesuksesan, kesejahteraan, dan masa depan cerah bagi generasi penerus Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Muhammad Shtayyeh menyampaikan akan menyampaikan pesan Indonesia kepada masyarakat Palestina yang saat ini sedang mendapat tekanan dari Israel.

“Kami tidak sendirian, kami tidak sendiri. Ada orang yang mendukung kami. Dan saya kira Partai NasDem dengan kepemimpinannya tidak hanya menunjukkan pesan solidaritas, tapi juga pesan persaudaraan, pesan perjuangan perdamaian dan keadilan,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap pemerintah dan presiden terpilih tetap bersama Palestina.

“Saya yakin dengan pemerintahan baru, presiden baru, dan koalisi baru, solidaritas ini akan terus berlanjut dan dukungan ini akan terus berlanjut,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Martin Manurung menyampaikan salah satu tema utama Kongres III Partai NasDem, selain isu perempuan, Pancasila, juga kemanusiaan terhadap Palestina.

“Jadi nanti konferensi akan membuka donasi yang kami yakini bersifat kemanusiaan untuk Palestina dan seluruh anggota Kongres akan memberikan donasi ke Palestina dan nanti kami sepakati dengan Pak Stay di mana akan diberikan. “Ini merupakan solidaritas NasDem terhadap perjuangan kemanusiaan di Palestina,” tegas Martin. (ton/yen)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… BAZNAS menyediakan klinik keliling bagi pengungsi Palestina di Yordania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *