Muktamar PKB Berjalan Aman dan Lancar, Cak Imin Puji Pecalang Bali

saranginews.com, BADUNG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memuji Peklang Bali yang turut membantu mengamankan muktamar PKB 2024.

Hal itu diungkapkan tokoh kondang Kek Emin di akhir kongres tertinggi partainya.

Baca Juga: Wapres Buka-bukaan, Akankah Kongres PKB Dukung Pemerintahan Prabowo?

“Kemarin ada segelintir orang berseragam PKB yang menyerbu konvensi. Mereka bukan penghadang, tapi peklang Bali,” kata Kak Imin, yang dikenalnya, di kawasan Nusa Duana, Provinsi Badung. , Minggu.

Menurutnya, bantuan puluhan paklang ini bersifat acak yang ditujukan kepada raja-raja Bali atau penjaga keraton yang ingin aktivitas di kawasan wisata tersebut berjalan lancar dan aman.

Baca: Jokowi Kirim Wakil Presiden Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan serta Menteri Penghubung Hadiri Konferensi PKB di Bali

“Kepolisian adalah pelindung masyarakat yang tidak pernah menginginkan adanya krisis di Bali. Alhamdulillah cepat dan cepat terselesaikan,” ujarnya.

Terima kasih kepada raja-raja Bali yang telah membantu mengamankan konvensi ketatanegaraan ini, lanjutnya.

Baca Juga: Tokoh Adat Doakan dan Dukung Suksesnya Kongres PKB

Diketahui, pada Sabtu (24/8) sekitar 500 orang kelompok PKB menyerang kawasan ITDC untuk membubarkan Kongres PKB 2024.

Aksi yang sempat ricuh berhasil dikendalikan aparat kepolisian dengan bantuan Peklang, hingga akhirnya WITA perlahan bubar sekitar pukul 21.00.

Cak Imin berpendapat, jika pengunjuk rasa adalah orang-orang yang mempunyai niat baik, maka mereka harus datang dan menunjukkan keberanian (Antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *