Rocky Gerung Kritik Pernyataan Bahlil Soal Raja Jawa

saranginews.com, JAKARTA – Mahasiswa dan pengamat politik Rocky Gerung mengatakan pidato Bahlil Lahadalia tentang raja Jawa di Munas Golkar dinilai sebagai perilaku yang tidak pantas dan semua raja di Jawa adalah manusia.

Menurut Rocky, tidak terlibatnya Bahlil dengan Raja Jawa karena bisa berujung petaka, ibarat membandingkannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Raja Jawa yang jahat.

BACA JUGA: Jokowi Ashima Golkar Tbk, Bahlil: Bajunya Kuning

Pasalnya, Bahlil saat ini berada di pemerintahan Jokov. Rocky sebenarnya mengatakan tidak semua raja di Jawa seperti itu.

Dan Bahlil harus memastikan pemerintahannya menjadi pemerintahan raja, kata Rocky saat diwawancarai majalah INTEGRITY dan CALS di Jakarta.

BACA JUGA: Bahlil Terpilih Jadi Pemimpin, Kodari: Pergantian Pengurus di Partai Golkar

“Apakah semua raja di Jawa sama buruknya dengan Jokowi? Menurut Bahlil iya. Kata Bahlil raja-raja di Jawa itu jahat. Bahlil yang bilang raja Jawa itu berbahaya dan tidak bisa berbuat apa-apa. , ini rajanya orang jahat,” lanjut Rocky.

Saat itu, Rocky Bahlil mengaku belum memahami moralitas yang terkait dengan kerajaan Jawa karena menganggap dirinya tidak terpelajar dan cuek dengan sejarah, namun ia berbicara enteng tentang raja Jawa tersebut.

BACA JUGA: Bahlil Minta Maaf Tak Sebut Nama Ketua PKS dan Ketua PPP Ha Ha Ha

Sebelumnya, dalam pidato penutup konferensi nasional Golkar, Bahlil berpesan kepada pengurus partai untuk terus mendukung agenda pemerintah.

Bahlil yang pernah menjabat Menteri ESDM kemudian bercanda bahwa dirinya adalah “Raja Jawa”.

Intinya, kalau kita main-main dengan raja Jawa ini, kita akan hancur. Aku mau bilang, jangan coba-coba main-main dengan benda ini. Wah, benda ini berbahaya dan enak, kuberitahu, kataku. Bahlil.(cuy/jpnn) Video Populer Hari Ini :

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Bahlil tentang Raja Jawa: Wah, terkagum-kagum dengan enaknya makanan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *